KCD Pendidikan Wilayah 1 Lakukan Seleksi Tenaga Pendidik Berprestasi

kabar17.com – Kantor Cabang Dinas (KCD) pendidikan wilayah 1 melakukan seleksi untuk memilih guru tenaga kependidikan yang berprestasi. Kegiatan berlangsung di sekolah SMAN 4 Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (25/4/19). Para peserta seleksi begitu khidmat dalam ajang seleksi guru berprestasi. Ada beberapa penilaian yang di nilai diantaranya, karya tulis, wawancara, presentasi dan interview.

Ketua dewan Juri KCD Ade Nurhudaya menyampaikan, para juri melakukan seleksi untuk memilih guru dan tenaga kependidikan yang berprestasi yang meliputi pengawas sekolah, kepala sekolah, tenaga administrasi, laboran dan pustakawan. Sedangkan untuk guru terdiri dari guru berprestasi, anugerah konstitusi untuk PPKN, jadi ada tujuh bidang lomba,” paparnya

Ade menambahkan, kegiatan merupakan kegiatan yang bertingkat artinya ini baru mengadakan seleksi untuk tingkat cabang dinas pendidikan wiilayah satu. Selanjutnya para juara akan dikirimkan untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi. Dirinya berharap mudah-mudahan untuk memicu dan jadi triger bagi guru serta para pendidik lainnya, untuk menunjukan prestasi dan inovasi sesuai bidangnya masing-masing.

Kepala sekolah Hj. Elis Nurhayati menambahkan, dirinya mengucapkan terima kasih telah diberi kesempatan dipercaya untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan lomba guru, kepala sekolah, tenaga administrasi yang berprestasi tahun 2019. Tentu saja suatu kebanggaan bagi kami diberikan amanah, ikut berpartisipaai dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan ini betul-betul bermanfaat untuk semua pihak, khususnya di Kabupaten Bogor untuk cabang dinas wilayah satu, yang mana akan menghasilkan guru, kepala sekolah serta tenaga pendidik yang berprestasi.” Ungkapnya (Yd)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*