Katar Lawanggintung Buka Posko Peduli Bencana

kabar17.com – Karang Taruna (Katar) Lawanggintung membuka posko bantuan peduli bencana di Kelurahan Lawanggintung. Posko Katar peduli ini, dibuka untuk menampung bantuan baik berupa materi maupun baju layak pakai maupun sembako untuk warga yang terkena musibah banjir dan longsor yang terjadi di wilayah Jabodetabek.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Lawanggintung, Sutisna mengatakan, Katar ini, bergerak bersama LPM, PKK, BKM, dan Sukarelawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) Kelurahan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan.

Kebutuhan mendesak bagi korban banjir dan longsor di wilayah Kabupaten Bogor saat ini seperti makanan dan minuman siap saji, makanan bayi, pakaian bayi dan anak-anak, selimut dan obat-obatan, serta seragam dan perlengkapan sekolah.

“Sampai saat ini bantuan yang sudah terkumpul sangat cukup berupa baju layak pakai untuk anak dan dewasa. Bahkan ada tiga wilayah yang menyumbang uang, dan itu sudah kita salurkan ke posko tingkat Kecamatan. Sedangkan untuk sembako sore atau malam ini. Kita masih menunggu beberapa relawan yang masih turun ke rumah-rumah warga. Pastinya akan segera didistribusikan ke posko kecamatan,” terangnya.

Sementara, Lurah Lawanggintung, Riswan Makmur saat dikonfirmasi awak media pada Selasa (7/1/2020) pagi mengatakan, posko peduli bencana ini, diprakarsai oleh Karang Taruna dan stakeholder kelurahan. “Posko peduli ini sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana. Semua bantuan yang datang dari warga Lawanggintung atau dari masyarakat umum kami tampung dulu disini setelah itu kami salurkan lagi ke Kecamatan Bogor Selatan,” ungkapnya. (MyM).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*