Karang Taruna Rw 2 Sukasari Gelar Kegiatan Sehat Yuk 2019

kabar17.com – Kesehatan merupakan hal utama yang senantiasa wajib dimiliki oleh setiap orang. Tanpa kesehatan seseorang akan sulit melakukan aktifitas. Maka untuk menjaga kondisi fisik agar tetap sehat haruslah diurus dengan mengatur pola aktifitas dan asupan makan. Itulah dasar dari diselenggarakannya kegiatan Sehat Yuk 2019 yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Rw 2 Sukasari, Minggu (25/08/19)

Kegiatan Sehat Yuk 2019 adalah rangkaian dari kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74 Tingkat Rw 2 Sukasari yang di dalamnya terdapat beberapa kegiatan seperti Jalan Sehat, Senam Bersama, Pengecekan Kesehatan Gratis, Pameran Reptil, Sosialisasi Penanganan Ular, serta pembagian Doorprize. Adapun kegiatan tersebut bekerjasama dengan Saka Bakti Husada Kota Bogor, Komunitas Bogor Reptil Adicted (BORA) serta dari Anggota Pramuka SMAN 4 Bogor.

Ketua Karang Taruna Rw 2 Sukasari, M. Fajar Syahputra menuturkan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan semangat perjuangan, dilaksanakan swadaya dengan dana dari masyarakat dan dikembalikan juga semuanya kemasyarakat dalam bentuk konsumsi dan kegiatan yang bermanfaat.

“Dengan menggandeng komunitas luar, kami berharap dapat mempercepat tujuan-tujuan mendasar organisasi seperti mengubah pemikiran warga agar semuanya peduli terhadap lingkungan dan kesehatannya, serta membuat warga kompak, apabila warga kompak dan satu pemikiran maka cita-cita apapun di wilayah maka semua akan segera terealisasi secara swadaya,” ujarnya.

“Dalam sektor kesehatan kami berencana akan bekerjasama dengan Saka Bakti Husada Kota Bogor untuk membentuk Kampung Germas, soal teknisnya bagaimana akan kami informasikan kemudian setelah adanya MoU dengan pengurus wilayah serta pihak-pihak terkait. Pada intinya semua dikerjakan secara swadaya dan sukarela demi kemajuan warga Rw 2 Sukasari,” ungkapnya (Yud)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*