Kapolda dan Pangdam III Siliwangi Tinjau Pemilu di Kota Bogor

kabar17.com – Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto bersama Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono melakukan pengecekan ke beberapa TPS di Kota Bogor.

Kegiatan pengecekan TPS tersebut juga di dampingi oleh unsur muspida seperti, Kapolresta Bogor Kota, Kombespol Hendri Fiuser, Dandim 0606/Kota Bogor  Bogor Letkol Czi Aji Sujiwo, PLH Walikota Bogor Ade Sarip Hidayat, Kepala Kejaro Kota Bogor Yudi Indra Gunawan dan Ketua KPU Kota Bogor Samsudin.

Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan pemilu di Kota Bogor relatif aman, karena masyarakat Kota Bogor semua guyub dan rukun.

“Harapan saya kepada masyarakat agar tetap tenang, meski nanti jam 3 ada quick count tapi saya ingatkan institusi yang resmi memberikan publikasi hasil pemilu adalah KPU. Jadi semua bersabar tidak usah ada euforia, ucap Kapolda Jabar saat meninjau TPS 24 Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (17/4/19) siang.

Sementara itu, Plh Walikota Ade Sarip Hidayat menuturkan dengan kehadiran Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar di Kota Bogor ini menjadi sebuah motifasi buat Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk terus meningkatkan keamanan meningkatan kualitas dengan masyarakat, sehingga pemilu 2019 bisa berjalan lancar, damai dan aman.

“Mudah mudahan partisipasi masyarakat kota Bogor tinggi di pemilu 2019,” katanya.

Senada, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bogor, Yudi Indra Gunawan sependapat dengan apa yang disampaikan Plh. Wali Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat bahwa sejauh ini pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Bogor berjalan lancar dan aman.

“Alhamdulillah sama dengan apa yang dikatakan pak Plh. Wali Kota Bogor, pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Bogor berjalan lancar dan aman. Tidak ada masalah dan kita harapkan hasilnya bisa maksimal,” pungkasnya (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*