Kampung Kurma Hanya Hanya Kantongi Surat Keterangan Usaha

kabar17.com – Camat Bogor Utara Rahmat Hidayat membenarkan jika yayasan kampung kurma berkantor di wilayah Kecamatan Bogor Utara, tepatnya di jalan Asogiri, Kelurahan Tanah Baru. Namun yayasan kampung kurma tersebut hanya memiliki surat keterangan usaha yang bergerak di bidang sosial agama dan kemanusiaan.

“Yayasan kampung kurma sudah mengantongi keterangan domisili usaha dikelurahan Tanah Baru atas nama bapak Arafah Hudaidah warga gang Rante, Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat,” ucap Rahmat pada Selasa (12/11/19).

Namun, lanjut Rahmat izin yayasan Kampung kurma bukan izin mendirikan perusahaan. “Sampai saat ini yayasan kampung kurma belum ada laporan ke kecamatan karena setahu kami yayasan kampung kurma itu bergerak di bidang kemanusiaan keagamaan. Jadi kalau memasarkan kavling kampung kurma, kami belum mengetahui karena memang izin usahanya adalah domisili yayasan bukan bentuk perusahaan. Idealnya kalau pengembang itu kan bentuknya perusahaan terbatas (PT), sementara ini keterangan domisili usahanya berbentuk yayasan,” jelasnya.

Bahkan, tambah Rahmat pihak Kecamatan belum mengetahui dimana lokasi lahan kavling kampung kurma yang ditawarkan kepada konsumen. “Kami tidak tahu lokasi lahan kavling yang dimana. Yang kami tahu yayasan itu bentuknya sosial,” pungkasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*