Jumat Ikhlas, Bayar Kopi Seikhlasnya di Sepertiga Coffee and Chill

kabar17.com – Bagi penyuka dan pecinta kopi, kini dibilangan Taman Cimanggu No.36 atau tak jauh dari Bakso Pak Min, Johar, Cimanggu, ada tempat hangout baru bernama Sepertiga Coffee and Chill. Kedai ini, baru berjalan lima bulan. Namun, tempatnya asyik, enak, tenang dan pastinya kulinernya yang mantul. Kedai ini, buka setiap hari mulai pukul 12.00-00.00 WIB di weekday (Minggu-Kamis). Sedangkan di weekend (Jumat-Sabtu) buka mulai pukul 12.00-01.00 WIB.

Sebagai tempat bersantai maka menu unggulan yang disajikan kedai ini adalah minuman kopinya. Sedangkan pada makanannya hanya berupa snack atau makanan ringan saja seperti french fries, roti bakar, roti cane, dan indomie.

Dinamai Sepertiga menurut yang empunya tempat itu diambil dari filosofi Cappuccino. Di mana sepertiganya itu, kopi espresso, sepertiganya lagi susu, dan sepertiga lainnya foamed milk.

Ada dua macam minuman andalan di kedai ini yaitu kopi dan sephia. Kopi andalan disini adalah es kopi susu. Sedangkan sephia yaitu es kopi pandan. Harganya pun sangat terjangkau mulai dari Rp13 ribu sampai Rp18 ribu.

Pemilik Sepertiga Coffee and Chill, Muhammad Realdy Adipura mengatakan, selain es kopi susu dan sephia, kopi lainnya ada house blend. Kemudian ada manual brew single origin yaitu Gayo dan Kerinci.

“Untuk es kopi susu kita pakai Robusta. Kalo buat Cappuccino Latte dan lain-lain seperti Espresso blast itu pakai house blend dengan perbandingan 70:30,” jelasnya.

Aldy menuturkan, yang menjadi best seller disini adalah es kopi susu karena rasanya berbeda dari es kopi susu pada umumnya. Aldy mengaku, es kopi susu racikannya ini, mempunyai keunikan rasa karena ditambah bumbu dapur.

“Saya kedapatan idenya bisa dibilang iseng. Ngeliat ada garam kemudian saya coba taburkan sedikit ke dalam es kopi susu. Hasilnya ada rasa manis, asin, dan pahit. Ternyata enak juga rasanya dan banyak yang suka. Ini kreasi sendiri dan saya belum pernah nemu di tempat lain,” ungkapnya, Kamis (13/6/19).

Untuk mengenalkan produknya ini, ia mempromosikannya lewat program kopi ikhlas tiap hari Jumat atau Jumat Ikhlas. Disini pengunjung bisa minum es kopi susu dan bayar seikhlasnya. Kopi ikhlas ini, hanya berlaku di hari Jumat saja mulai pukul 17.00 -00.00 WIB.

“Jadi, pengunjung yang sudah memesan es kopi susu bila mau bayar bisa langsung masukan uangnya ke keropak yang sudah disiapkan di dekat kasir. Bayar seikhlasnya. Ada yang bayar 200 perak, 50 ribu, 100 ribu. Sampai ada yang bayar pakai ringgit. Untuk menunya selang seling. Misal minggu ini kopi, minggu depan sephia,” bebernya.

Untuk menambah kenyamanan pengunjung, lanjut Aldy, juga ada fasilitas Wifi yang cukup kencang dan live musik setiap hari Minggu mulai jam 20.00 WIB yang bakal bikin kongkow bersama sahabat maupun pasangan makin betah. Selain itu, disini juga menerima delivery order yang bisa dipesan lewat WhatsApp.

“Dalam waktu dekat ini, satu atau dua bulan kedepan saya juga akan membuka kedai ekspress di dua lokasi yakni di IPB D3 Cilibende dan Gg Selot. Produknya hanya es kopi susu. Terobosan ini, dilakukan untuk lebih mengenalkan produk dan brand Sepertiga,” pungkasnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*