Jenal Penuhi Janji Bawa Mahasiswa Unpak ke DPR RI

kabar17.com – Menindaklanjuti komitmen yang disampaikan para pimpinan DPRD Kota Bogor sementara dihadapan ribuan mahasiswa Unpak saat berdemo di Balaikota kemarin, dua pimpinan DPRD Kota Bogor sementara Atang Trisnanto dan Jenal Mutaqin, bersama dengan perwakilan mahasiswa berangkat ke gedung DPR RI di Jakarta. Ada sekitar 850 mahasiswa yang ikut ke gedung wakil rakyat di Senayan itu, termasuk anggota DPRD lain diantaranya Sopian dan Mohan dari Fraksi Gerindra.

Gelombang mahasiswa menuju ke DPR RI di Jakarta terus terjadi. Mahasiswa Unpak berkonvoi menggunakan 15 bus, tetapi ada juga yang berangkat menggunakan Kereta Api di Stasiun Bogor sejak pagi hari.

Wakil Ketua DPRD I Kota Bogor, Jenal Mutaqin mengatakan, dirinya berangkat untuk mendampingi teman-teman mahasiswa sesuai dengan janji kemarin ketika harapan teman-teman mahasiswa adalah tuntutan dari demo yang disampaikan di balaikota atas poin-poin yang sudah disampaikan mereka berharap bahwa kami perwakilan Rakyat nya sebagai lembaga di kota Bogor bisa tersampaikan kepada DPR RI melalui DPRD Kota Bogor.

“Sekarang ini adalah memang upaya kami untuk menyerahkan surat, karena sudah selesai suratnya dibuat. Kita minta poin-poin aspirasi mahasiswa dan masyarakat tersampaikan ke DPR RI. Hari ini saya berangkat dengan sekitar 850 mahasiswa, kita konvoi star dari Balaikota tadi,” ucap Jenal.

Setelah menerima dan sepakat dengan aspirasi para mahasiswa, sejak kemarin sore sampai malam, Jenal juga terus mencoba menghubungi teman-teman di sekretariat jenderal DPR RI dan mereka menolak untuk menerima, pertama alasannya mendadak yang kedua sedang disekeliling area karena memang kondisinya cukup tidak memungkinkan untuk melakukan audiensi atau penerimaan tamu dengan kondisi seperti itu.

“Kami menyepakati agar Ketua sementara Pak Atang Trisnanto untuk pergi lebih dulu tadi pagi dan saya bersama para mahasiswa berangkat belakangan. Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk menyampaikan aspirasi yang mereka sampaikan ke kami dan kita teruskan kepada DPR RI,” jelasnya.

Jenal memegang teguh komitmen bahwa akan membawa surat ini tersampaikan kepada sekjen DPR RI. “Kita semua berharap bahwa aksi ini adalah aksi damai teman-teman mahasiswa Pakuan untuk menyampaikan langsung aspirasinya ke DPR RI,” pungkasnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*