Jenal Mutaqin dan Warga Sindangsari Bersihkan Sungai Cibalok

kabar17.com – Warga Kampung Wangun RW 2, 3, 6 dan 7 Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, melakukan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) di sepanjang bantaran Sungai Cibalok pada Jumat (20/9/19) pagi. Selain warga, para siswa siswi dari SMK Wikrama dan YZA Ciawi, ormas juga ikut berpartisipasi membersihkan aliran sungai Cibalok.

Dalam kegiatan itu juga Hadir Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin, Lurah Sindangsari Eka Deri Rahmat Irawan serta Babinsa dan Babinmas, termasuk LPM dan tokoh masyarakat setempat.Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin mengapresiasi kekompakan dan sinergitas warga dan ini harus tetap dipertahankan.

“Apresiasi saya ketika semua stakeholder ikut serta mulai dari aparatur wilayah, ormas, para siswa dan karyawan atas dasar keinginan dan kebersamaan. Patut kita contoh hal ini, nuansanya luar biasa, semua hadir stakeholder yang ada. Saya merasa bersyukur dengan antusias para warga,” kata Jenal.

Ia menjelaskan, kegiatan jumsih yang dibangun dengan menggerakan atas dasar swadaya dan kebersamaan akan menghasilkan kerja yang baik. “Mungkin di semua wilayah sudah berlaku kegiatan seperti ini, tetapi dari sekian kegiatan yang pernah saya lakukan, nuansa hari ini luar biasa. Semua stakeholder ada mulai dari tokoh masyarakat, kyai, pemuda, kaum ibu, para pelajar sekolah sampai ormas serta pihak swasta, ikut turun. Menurut saya ini luar biasa terlebih ditutup kegiatan dengan makan ngaliwet bersama,” jelasnya.

Sementara, Lurah Sindangsari, Eka Deri Rahmat Irawan menuturkan, semua warga bersatu dan kompak menjaga dan membersihkan lingkungan sekitar. Kegiatan inipun sebagai upaya mendukung normalisasi Sungai Ciliwung karena aliran Sungai Cibalok ini mengalir ke Ciliwung. “Kita akan rutinkan kegiatan Jumsih ini yang melibatkan semua pihak. Memang kegiatan bersih-bersih rutin dilakukan per RT atau RW, tetapi skala besarnya tetap kita lakukan disini,” kata Eka.

Eka menambahkan, warga di Sindangsari sangat guyub dan kompak, sehingga harus terus dipertahankan untuk kebaikan masyarakat sendiri. “Alhamdulilah disini kompak dan selalu bergotong royong. Kita maksimalkan kebersamaan warga ini untuk memajukan wilayah diseluruh Sindangsari,” pungkasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*