Jelang Pilpres, TGB Ajak Masyarakat Jauhi Berita Hoax

kabar17.com – Muhammad Zainul Majdi atau biasa di sapa Tuan Guru Bajang (TGB) menjadi khatib shalat jumat di Masjid Raya Bogor, Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, Jumat (08/02/19).

TGB mengatakan, kehadirannya di Bogor untuk bersilaturahmi mengisi beberapa jadwal yang diminta oleh masyarakat salah satunya untuk mengisi khotbah jumat di Masjid Raya Bogor.

“Saya menyampaikan substansi tentang keseimbangan dalam berbagai hal dalam menjalankan semua fungsi tugas kita secara proporsional dan obyektif. Dimaknakan bahwa dalam suasana apapun termasuk dalam perhelatan demokrasi seperti Pilpres dan Pileg, harus tetap menjaga keseimbangan, tidak di isi dengan hujatan atau kebencian,” kata Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar cabang Indonesia.

Saat ditanya maraknya hoax di masyarakat, itu sudah menjadi perhatian TGB. Menurutnya, hoax itu adalah fitnah yang sangat dilarang oleh agama. Hoax juga bisa meruntuhkan pondasi kebangsaan dan persaudaraan, sehingga masyarakat sudah harus segera meninggalkan hoax dan menjauhinya, terutama dalam suasana Pilpres dan Pileg ini.

“Hoax dilarang oleh agama karena fitnah. Persaudaraan harus kuat jangan goyah karena fitnah hoax. Jadi, soal hoax itu bukan destruktif untuk suasana Pilpres dan Pileg saat ini saja, tetapi ke depannya pada sendi-sendi kehidupan lainnya juga harus terhindar dari hoax,” ujarnya.

Terpisah, salah satu aktifitas dan alumni Al Azhar Mesir, H Ahmad Irfan mengatakan bahwa ada sejumlah agenda TGN di Bogor. Diantaranya, subuh berjamaah dan Tausiyah pagi di Masjid Baiturrahim Ciawi, menjadi khatib jumat di Masjid Raya, Silaturahmi dan mengunjungi Ponpes Daarul Ulum Lido Cigombong.

“Agenda TGB mensosialisasikan Islam Wasathiyyah dilanjutkan dengan silaturahmi dengan para tokoh tokoh agama dan mengunjungi pondok pesantren,” jelas pria yang tergabung dalam Gabungan Alumni Al Azhar Mesir (GIZA) Bogor ini.

Lanjutnya, pada hari Sabtu nya TGB akan menyampaikan kuliah umum di Generasi Milenial di kampus STIE Kesatuan Kota Bogor dengan tema generasi milenial, generasi emas. Sedangkan hari Minggu, TGB diterima jamaah padepokan pesona  Ilahi sekaligus memperkuat silaturahim bersama alumni alumni Al Azhar di Kota Bogor.

“TGB sengaja turun ke kota Bogor guna mensosialisasikan konsep Islam Wasathiyyah yang merupakan keberlanjutan dari misi Al Azhar Universiti di Cairo dalam mengawal Islam yang Damai di Indonesia,” pungkasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*