Kabar17

Kabar Terkini, Berita Hari Ini

IYOIN Jaring Potensi Anak Muda Untuk Bangun Bangsa

kabar17.com – Memperluas jaringan, terutama untuk melanjutkan pendidikan S2, serta mengembangkan skill kepemudaan, merupakan mimpi dari banyak pemuda Indonesia, untuk itulah IYOIN yang merupakan LSM “Organisasi Non-Pemerintah” hadir di Kota Bogor untuk mengembangkan kemampuan pemuda Kota Hujan.

“IYOIN adalah komunitas yang saya ikuti untuk mengisi waktu luang, menjadi jembatan bagi saya untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri, serta menambah relasi yang lingkupnya tidak hanya Nasional tapi Internasional,” ungkap Yogi Rifaldi Ketua IYOIN periode 2018/2019.

Baca juga: Sanggar Juara Membangun Generasi Berkarakter

Humas IYOIN Kota Bogor Fakhri menambahkan bahwa IYOIN hadir dengan tujuan membangun relasi untuk pemuda-pemudi di Indonesia agar dapat saling berkontribusi untuk bangsa serta menjadikan IYOIN sebagai wadah pengembangan di daerah mengenai minat pemuda di masa depan melalui program-program yang berbasis pada pendidikan, pemuda, sosial, dan jaringan internasional. “Dapat terus berkembang serta dapat melebarkan sayap menjangkau kepemudaan di kota Bogor agar dapat bahu membahu membangun program bersama membangun kota Bogor,” tambah Fakhri.

IYOIN merupakan komunitas yang tersebar di 22 daerah, dan berpusat di Malang. Di Bogor sendiri IYOIN sudah berdiri 3 tahun terhitung sejak tanggal 05 Oktober 2015 hingga saat ini.

Berbagai kegiatan yang menjadi agenda dari IYOIN yaitu english club untuk internal maupun eksternal, kuliah langsung dan dalam jaringan (red: online) tentang isu kepemudaan, mentoring yang disebut INDEED (Internasional Education Development) program mentoring berbasis daring seputar mendapatkan beasiswa di luar negeri, peduli Indonesia (gerakan satu hari, mengajar dan mengunjungi sekolah-sekolah di daerah terpencil).

Baca juga: Lanjutkan Eksistensi, Faktabahasa Bogor Regenerasi

Jumlah anggota IYOIN sendiri saat ini berjumlah 23 orang. Dan bagi yang ingin bergabung menjadi anggota IYOIN syaratnya adalah pemuda di usia 18-25 tahun, memiliki ketertarikan di bidang kepemudaan, sosial maupun pendidikan, dapat memberikan kontribusi di IYOIN serta mengisi buklet data diri dan esai, lalu mengirimkan cv, dan terakhir wawancara. “IYOIN sebagai wadah pengembangan di daerah mengenai minat kepemudaan membuka peluang yang besar bagi teman-teman yang ingin bergabung, jadi selagi ada waktu mari bersama membangun bangsa,” ajak Fahkri.

Source: satukata.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*