Hadir Sejak 1969, Bakso Pa’de Jangkung Legenda Rasanya Tidak Berubah

kabar17.com – Sebenarnya banyak sekali tempat makan bakso di Bogor. Tapi yang legendaris cuma ada beberapa. Nah, sebagai rekomendasi wisata kuliner Anda di akhir pekan ini, kabar17.com akan kasi tahu tempat kuliner bakso di Kota Bogor yang enak, terkenal dan juga legendaris. Ini dia ulasannya.

Lokasinya berada di Jalan Sancang No.7 Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Nama warungnya Bakso Pa’de Jangkung. Meski warung, tapi suasana yang disuguhkan bernuansa kafe loh, dan harganya pun tetap harga kaki lima. Warung ini, buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Kecuali hari Jumat buka mulai pukul 13.00-22.00 WIB.

Yang menjadi keunggulan dari Bakso Pa’de Jangkung ini adalah rasanya. Bakso ini telah dijajakan sejak tahun 1969 dengan tetap mempertahankan kualitas cita rasa yang tidak berubah hingga sampai saat ini.

Bakso Pa’de Jangkung

Bakso ini, sangat disukai banyak orang karena ke orisinilan rasanya. Kuah kaldunya yang dibubuhi irisan jeruk nipis menghasilkan rasa kuah yang gurih lagi menyegarkan saat menyeruputnya. Selain itu, baksonya padat dan empuk karena dibuat dari daging sapi kualitas premium.

“Yang menjadi salah satu keunggulan bakso di sini, adanya sajian paru kering dan tahu goreng yang crispy. Tidak semua penjual bakso melengkapi sajiannya dengan paru goreng. Ditambah bakso yang disajikan juga tidak berlemak,” ujar owner Bakso Pa’de Jangkung, Rusty, Sabtu (12/1/19).

Disampaikan Rusty, Bakso Pa’de Jangkung memiliki pelanggan yang loyal mulai dari Jakarta, Bandung dan Bogor. Yang datang tidak hanya pelajar, pekerja, dan masyarakat dari Bogor saja tapi juga rombongan komunitas, instansi, organisasi hingga sejumlah artis juga sering makan di tempat ini, salah satunya Nabila Syakieb yang menjadi langganan di sini.

Bakso Pa’de Jangkung

“Saya pertahankan keberadaan bakso pa’de ini dengan menyuguhkan suasana yang lebih cozy. Karena itu, taglinenya “Bakso Legend Bakso Ala Caffe”,” jelas Rusty.

Masih kata Rusty, di warung Jalan Sancang ini, juga bisa digunakan untuk acara meeting, ulangtahun, reunian, dan juga nobar. Didukung dengan fasilitas WiFi dengan kecepatan 300 MBps, arena bermain (game center) dan dinding bermural yang instagramable untuk foto. Untuk kapasitas tempat jangan khawatir karena ada dua lantai yang bisa menampung sampai 100 pengunjung.

Untuk harga, lanjutnya, satu porsi bakso urat dan bakso biasa cuma Rp 19 ribu saja. Bisa juga memesan setengah porsi dengan harga Rp 14 ribu. Selain itu, di sini juga tersedia mie Yamin bakso, nasi putih dengan temannya soto jangkung dan aneka krupuk.

“Kebanyakan para pelanggan loyal kami itu, turun menurun dan dari mulut ke mulut ramainya. Karena itu, Saya selalu menjaga kualitas, kebersihan dan kepuasan pelanggan,” pungkasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*