Hadir Dengan Fasilitas Lebih Lengkap, JK Resmikan Grand Afiat PMI Bogor

kabar17.com – Pembangunan gedung baru Rumah Sakit PMI Bogor akhirnya rampung. Gedung yang diberi nama Grand Afiat ini hadir dengan fasilitas lebih lengkap untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Senin (29/4/19), gedung di Jalan Raya Pajajaran No 80 Kota Bogor tersebut diresmikan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang juga ketua umum Palang Merah Indonesia (PMI).

Ketua Dewan Pengawas Rumah Sakit PMI Bogor dr. Farid W Husain mengatakan, sejauh ini, pusat pelayanan kesehatan dan gaya hidup sehat di Kota Bogor yang berada dalam satu atap masih belum terpenuhi. Oleh sebab itu, gedung baru RS PMI Bogor diharapkan dapat menjawab kebutuhan kesehatan yang bersifat kuratif maupun preventif.

Ditambahkan oleh Direktur Rumah Sakit PMI Bogor dr Yuliantini, pembangunan Grand Afiat merupakan salah satu upaya penunjang berbagai kebutuhan masyarakat masa kini. Grand Afiat rencananya akan menjadi ‘One stop health service and life style’ yang merupakan latar belakang didirikannya Grand Afiat RS PMI Bogor. Selain itu, akan ada penambahan beberapa spesialis pada kedokteran gigi dan sub spesialis seperti fetomaternal, onkologi serta konsulen ginjal selain klinik khusus seperti, klinik tumbuh kembang, klinik perawatan luka dan klinik nyeri.

Ia menerangkan, sebelumnya klinik gaya hidup seperti medical check up, klinik kosmetik medik, klinik akupuntur medik, klinik gizi, klinik Iaktasi sudah dikembangkan, dan kini akan dibuka layanan seperti klinik geriatri, klinik memory, man clinic, dan klinik lainnya untuk melengkapi layanan yang sudah ada. Peningkatan pelayanan selain pengobatan (kuratif) Grand Afiat juga menunjang pelayanan untuk menjaga kesehatan warga Bogor tetap sehat sesuai dengan kebutuhan gaya hidup masa kini.

“Kedepan diharapkan Grand Afiat tidak hanya diperuntukan bagi orang yang memerlukan pengobatan untuk kesehatannya, tetapi juga untuk orang-orang yang ingin mempertahankan kesehatannya,” harapnya.

Selain sarana penunjang kuratif dan life style, Grand Afiat juga didukung fasilitas lainnya seperti Restoran, cafe, Bank, Minimarket, optik, dan toko peralatan kesehatan. Tak hanya itu, ballroom dengan kapasitas pengunjung lebih dari 700 orang di lantai 4 bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang hendak menggelar acara seperti seminar, rapat koordinasi serta pesta pernikahan. (*/KY)

 

foto: istimewa



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*