Guru Honorer Longmarch Antar Kota Menuju Istana Bogor

Kabar17.com – Niat memperjuangkan semua nasib guru honorer di Indonesia, seorang guru honorer golongan non K2 asal Indramayu, Sukma Umbar (23) melakukan aksi longmarch. Diakui Sukma, aksi berjalan kaki menyusuri kota demi kota tersebut, dimulainya sejak tanggal 15 Oktober.

“Aksi ini, sengaja saya lakukan untuk memperjuangkan nasib para guru honorer di Indonesia, agar mendapat keadilan, perhatian serta kesejahteraan dalam bekerja,” ungkapnya saat ditemui di kantor Dinas Pendidikan Kota Bogor, Rabu (24/10/18).

Sukma mengatakan, dirinya sudah berjalan melewati Subang, Lembang, Padalarang, Cianjur, dan kini di Bogor. Ia mengaku membawa surat dari para guru honorer dari setiap kota yang dilewatinya.

“Saya berterimakasih kedatangan saya disini diterima dan disambut oleh Kadisdik Kota Bogor. Banyak kisah dan pesan yang membawa saya semakin tergugah untuk berjalan menuju istana dan mudah-mudahan harapan saudara-saudara saya dapat terkabulkan dan surat-surat yang saya bawa ini, bisa sampai ke presiden,” ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor, Fahrudin yang menerima langsung kedatangan Sukma Umbar di kantor Disdik di Jln Raya Pajajaran, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, menyampaikan, untuk aturan K2 sedang diperjuangkan agar direvisi dan diganti agar mereka yang sudah mengajar puluhan tahun diangkat menjadi PNS.

“Kedepannya, tidak hanya K2 tapi dari K2 yang sudah lama mengabdi pun kita angkat juga,” kata Fahrudin. (Tri)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*