Gratis! 1000 Laksa 100 Rasa

kabar17.com – Memeriahkan rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) ke-536 tahun 2018, pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor mengajak warga Bogor makan laksa gratis di Bogor Breakfast Festival, pada Minggu (29/07/18) di area parkiran outdoor Botani Square. Selain Bogor Breakfast Festival, di hari dan tempat yang sama, juga digelar acara fashion show batik Bogor.

Pada festival ini, sebanyak 1000 porsi laksa dengan pilihan 100 rasa disajikan secara gratis mulai pukul 08.00 WIB-13.00 WIB. Festival ini, terbuka untuk semua warga Kota Bogor maupun pengunjung mall Botani Square.

Baca juga: Tiga Hari Tugu Kujang Dibersihkan

Kepala Disparbud Kota Bogor, Shahlan Rasyidi menyampaikan, kegiatan ini, dapat terselenggara berkat kerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPC Bogor Raya, Cianjur dan Sukabumi, Indonesian Chef Association (ICA), Botani Square serta didukung oleh Pesona Indonesia dan Wonderful West Java Indonesia.

Shahlan menjelaskan, dipilihnya laksa karena menu ini, adalah salah satu jajanan tradisional khas Bogor yang sangat terkenal. Laksa Bogor juga sering menjadi jajanan yang dicari para wisatawan ketika berwisata kuliner di Bogor.

“Sekarang ini, Laksa Bogor sudah mulai jarang ditemukan. Hanya beberapa tempat saja yang masih menjualnya. Karena itu, disini kita angkat kembali masakan khas Bogor agar tidak hilang. Bahkan, ditangan para chef dan pelajar yang tergabung dalam ICA, laksa ini bisa berevolusi menjadi laksa yang kekinian,” ucapnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman yang hadir membuka festival mengatakan, festival ini diharapkan bisa menjadi agenda rutin setiap tahun yang tentunya bisa mengangkat menu khas Bogor lainnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*