Goyang Gemu Fa Mi Re TNI Siap Pecahkan Rekor MURI

kabar17.com – Sebanyak 5.000 orang yang terdiri dari gabungan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) di wilayah Bogor, anggota Polri, Pelajar, Organisasi Masyarakat, Persit, PIA Ardhya Garini dan Bhayangkari siap pecahkan rekor MURI dengan melakukan senam tari Gemu Fa Mi Re di lapangan Lanud Atang Sanjaya (ATS), pada Selasa (4/9) besok.

Kapenrem 061/Sk Mayor Inf Ratno menjelaskan, kegiatan akan dimulai pukul 07.00 WIB. Peserta yang ikut berasal dari wilayah Bogor Kota dan Kabupaten, Kabupaten Cianjur, Kota Sukabumi, dan Kabupaten Sukabumi. Pemecahan rekor MURI ini, tidak hanya dilakukan di Bogor tapi juga serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini, dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-73 tahun 2018. Persiapannya sudah dilakukan selama satu bulan ke belakang dengan dilaksanakan latihan secara intensif baik latihan di satuan masing-masing maupun latihan gabungan di Lanud ATS, Korem, Kodim-Kodim jajaran Korem 061/Sk dan sekolah-sekolah binaan Lanud ATS, Korem dan Kodim,” jelasnya, Senin (3/9/2018).

Sementara, Danrem 061/Sk Kolonel Inf Muhamad Hasan menyampaikan, bahwa kegiatan ini, merupakan perintah langsung dari Panglima TNI. Dimana, anggota TNI dari Sabang sampai Merauke bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan tarian Gemu Fa Mi Re untuk memecahkan rekor MURI dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73.

“Tujuan dari kegiatan ini, dimaksudkan bahwa TNI ikut menjaga kelestarian tarian daerah dan ikut mengenalkannya kepada masyarakat Indonesia pada khususnya serta dunia pada umumnya. Di samping itu, agar dapat lebih mendekatkan persatuan dan kesatuan antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat melalui kegiatan seni dan olahraga,” ungkapnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*