Gelar Sembako Murah, Kelurahan Babakan Pasar Diserbu Warga

kabar17.com – Sejumlah komoditi bahan pangan pokok dijual murah di acara bazar sembako dan produk UMKM yang dilangsungkan di halaman Kantor Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (24/10/19). Terdapat 25 stand yang menjajakan produknya di bazar ini. Acara yang digelar selama satu hari ini, terbuka bagi siapa saja dan tidak menggunakan kupon.

Lurah Babakan Pasar, Rena Da Frina menyampaikan, bazar ini, berkat kerjasama antara Kelurahan Babakan Pasar dengan Toko Tani Indonesia. Tujuannya untuk membantu memenuhi kebutuhan warga dengan harga di bawah pasar. “Ini juga sebagai tes pasar karena lingkungan Babakan Pasar ini, dekat dengan pasar, jadi saya coba dulu buat mini bazar. Saya mau lihat bagaimana respon warga terhadap kegiatan ini. Ternyata di atas ekspetasi saya, antusias warga cukup tinggi,” ucapnya.

Rena menjelaskan, untuk bahan pangan pokok ada 13 komoditi yang dibawa toko tani seperti beras, telur, daging ayam, minyak goreng, gula pasir, bawang merah, bawang putih, dan masih banyak lagi. “Disini kita jual telur Rp19 ribu/kg, gula pasir Rp12 ribu/kg, beras Rp44 ribu/5kg, bawang merah Rp18 ribu/kg, bawang putih Rp22 ribu/kg, cabe merah Rp28 ribu/kg, daging ayam Rp75 ribu/kg dan minyak goreng Rp10 ribu/liter. Selisih dengan harga pasar sekitar 5-10 ribu. Jadi, produk disini lebih murah dan kualitasnya juga bagus,” jelasnya.

Selain itu, tambah Rena, dirinya juga bekerjasama dengan suplayer ayam potong dari Tangerang untuk mengedukasi warga tentang cara memilih ayam potong yang tepat. Tak hanya acara bazar, di kesempatan ini, Kelurahan Babakan Pasar juga melaunching buku wisata Pulo Geulis Dalam Infografis yang dikenalkan langsung oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim yang hadir membuka acara bazar. “Kita juga mendapat bantuan CSR dari Yamaha untuk renovasi posyandu. Yamaha juga turut menjadi sponsor di acara bazar pasar murah dan produk UMKM ini,” ungkapnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*