Gelar Reuni Akbar, 32 Angkatan Alumni SMAN 4 Bogor Deklarasikan Fokal 4

kabar17.com – Untuk pertama kalinya, siswa siswi angkatan 1983-2015 SMAN 4 Bogor menggelar reuni akbar pada Minggu, 8 Maret 2020. Mengusung tema ‘back to school back to dreded 36’ reuni tersebut dilangsungkan di halaman SMA Negeri 4 Bogor, Kota Bogor.

Ketua pelaksana reuni akbar SMA Negeri 4 Bogor, Gerry Muladi Ramdani Amir mengungkapkan, reuni akbar ini, dihadiri hampir 800 orang dari 32 angkatan yakni angkatan tahun 1983 sampai 2015. Alhamdulillah antusias dari teman-teman alumni sangat luar biasa.

Ia menjelaskan, kegiatan diisi dengan dengan sejumlah acara seperti entertaiment show, doorprize, bazaar, talkshow inspiratif, dance band alumni, paskibra, paduan suara, tari tradisional, karikatur senja dan sun coustic, launching forum komunikasi lintas alumni, dan masih banyak lagi. Acara ini pun juga melibatkan pelajar yang masih aktif sebagai bagian dari panitia dan pengisi acara.

“Tentunya acara ini digelar untuk menyatukan kembali kawan-kawan lama yang telah berpisah selama puluhan tahun sekaligus untuk merajut kembali talisilaturahmi baik antar lintas alumni, para guru dan para adik-adik kita yang masih belajar di SMAN 4 Bogor ini,” kata pria yang akrab dipanggil Gege di sela acara.

Gege mengatakan, ini adalah reuni akbar pertama yang baru dilaksanakan SMAN 4. Untuk mengumpulkan teman-teman dari berbagai lintas angkatan ini pun tidak terlalu sulit. Karena tiap-tiap angkatan sudah ada pengurusnya.

“Jadi, kita ambil satu perwakilan dari masing-masing angkatan untuk menjadi koordinator PIC-nya. Apalagi sekarang tidak terlalu sulit kalau cari orang karena sosial media juga sudah marak. Dan 80 persen itu, kita mencari teman-teman alumni di masing-masing angkatan itu lewat sosial media,” ungkapnya.

Alumni angkatan 99 ini menambahkan, di acara ini, juga terdapat misi yang ingin diwujudkan yakni mendeklarasikan Forum Komunikasi Lintas Alumni SMA Negeri 4 (Fokal 4) Bogor. Forum ini, diharapkan dapat menjadi mitra sekolah.

“Sebetulnya, sebelumnya pernah ada namun sempat vakum. Nah, di momen hari ini, kita bangun kembali wadah komunikasi dan eksistensi para alumni lewat berbagai kegiatan yang bermitra dengan sekolah. Tentunya kegiatan itu di luar KBM (kegiatan belajar mengajar). Sedangkan di sisi kegiatan internnya kita akan bergerak lebih ke sosial,” jelasnya.

Sementara, Kepala SMA Negeri 4 Bogor, Enung Nuripah mengemukakan, reuni akbar ini adalah yang pertama diadakan di sekolah di tahun kepemimpinannya.
Sebelumnya pernah digelar namun hanya satu angkatan saja yakni angkatan 1993. Ia berharap, lewat acara reuni ini, bisa lebih terjalin kekompakan antar alumni dan warga SMAN 4 Bogor.

“Saya bangga melihat alumni dari berbagai angkatan dan mereka banyak yang sukses. Cuma sekarang ini, saya melihat ikatan alumni belum terkoordinir. Karena itu, saya sangat menyambut dihidupkannya kembali forum komunikasi antar lintas alumni. Saya sih memang berharapnya ada ikatan alumni apapun bentuknya yang penting mengumpulkan, mengikat semua alumni supaya lebih terjalin lagi hubungan ke depannya dalam kegiatan-kegiatan yang perlu dukungan dari semua pihak salah satunya dari alumni,” pungkasnya. (Tri)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*