Garnita Salurkan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung

Kabar17.com – Keprihatinan sejumlah pihak, mendorong naluri kemanusiaan untuk turut membantu kesusahan warga yang terkena dampak angin puting beliung beberapa waktu lalu. Bantuan demi bantuan pun terus mengalir ke posko bantuan bencana yang disiapkan Pemerintah Kota Bogor.

Salah satu organisasi sayap partai yang tergerak ikut membantu para korban angin puting beliung ialah Garnita Malahayati Nasdem Kota Bogor. Melalui para kadernya, sejumlah bantuan yang dikumpulkan berupa paket sembako disalurkan langsung ke Posko Terpadu Penanggulangan Bencana yang berada di bekas bangunan pabrik PT IMMI, Cipaku, Bogor Selatan.

Ketua Garnita Malahayati Nasdem Kota Bogor, Julaeal Dewi menyampaikan, kehadiran Garnita Malahayati Nasdem Kota Bogor disini untuk ikut serta membantu meringankan beban warga Kota Bogor yang menjadi korban bencana alam angin puting beliung yang diketahui jumlahnya mencapai ribuan. Tidak hanya kerugian materi yang di derita warga tapi juga dampak psikologis dan mental mereka pun ikut terpukul.

“Bantuan yang kita berikan berupa paket sembako. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini, bisa sedikit meringankan beban para korban bencana angin puting beliung. Minimal perut mereka jangan kosong sehingga mereka punya semangat lagi membangun rumah mereka,” kata Dewi usai menyerahkan bantuan di Posko Terpadu, Jumat (14/12/18).

Dewi menambahkan, sesuai motto “Garnita Malahayati Nasdem Tangguh Peduli Penuh Kasih”, kegiatan bakti sosial seperti ini, sudah menjadi kebiasaan rutin tidak hanya di saat ada bencana saja. Tidak ada bencana pun kegiatan sosial sering dilakukan dengan sasaran warga yang membutuhkan pertolongan.

“Saya selaku ketua Garnita Malahayati Nasdem Kota Bogor beserta para pengurus dan kader selalu mendapat arahan dari Pembina Garnita Kota Bogor yang juga Waketum DPP Garnita, Devie Prihartini Sultani Malahayati untuk terus peduli terhadap sesama minimal di wilayah kita di Kota Bogor tercinta ini,” ungkapnya. (Tri)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*