Galang Bantuan Untuk Palestina, Bassam Gandeng SMA Pesat

kabar17.com – Masih dalam momentum safari dakwah di bulan Ramadan 1440 H, kali ini, Yayasan Baitus Sa’adah Al Mukarromah (Bassam) melakukan syiar dan penggalangan dana untuk rakyat Palestina di SMA Pesat Jl. Poras No.7, Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (29/5/19).

Kepala SMA Pesat, Mukti Baehaqi mengatakan, Iftar kali ini, berbeda dengan sebelumnya karena kedatangan imam muda dari Palestina yang mensyiarkan keadaan terkini di Palestina. Semoga syiar seperti ini, terus dilakukan dan disebarkan ke masjid-masjid maupun sekolah-sekolah yang lain sehingga warga muslim Indonesia tahu seperti apa kondisi di Palestina saat ini.

“Kedatangan imam muda ini adalah kali kedua. Tujuannya adalah pertama, mengedukasi kepada siswa di SMA Pesat bahwa di kita dalam melakukan ibadah sangat aman dan nyaman. Sedangkan di Palestina sangat sulit dan terancam sehingga niatan kami adalah menyemangati anak-anak untuk beribadah,” ujarnya.

Mukti melanjutkan, kedua, anak-anak juga mengetahui informasi terkini bagaimana situasi di Palestina. Sehingga ini dapat menumbuhkan semangat dan cinta kepada Islam.

Sementara, Ketua Yayasan Baitus Sa’adah Al Mukarromah (Bassam), Farah Zakiah DR mengatakan, safari dakwah adalah program rutin Bassam yang dikemas dalam bentuk road show ke masjid-masjid, sekolah-sekolah, dan pesantren-pesantren dengan mendatangkan imam-imam muda dari Gaza.

Safari dakwah ini, tidak hanya dilakukan di Bogor saja, tetapi dilakukan juga di wilayah Jabodetabek, Sukabumi dan Cianjur.

“Kita juga melakukan penggalangan dana. Dana ini, akan disalurkan langsung untuk iftar dan pembangunan rumah Tahfiz anak yatim piatu di Gaza,” ungkapnya.

Dalam tausyiahnya, Syeikh Mahmoud.O.M. Ameer mengajak siswa Pesat membuka mata dan hati agar tergerak membantu warga Palestina yang sedang ditindas dan diperangi oleh Israel.

Ia berharap bangsa Indonesia khususnya warga muslim terus membantu warga Palestina sehingga mereka punya semangat dan merasa memiliki saudara yang memperhatikannya.

“Tidak hanya bersyiar tapi di sini kita juga menggalang dana untuk saudara-saudara kita di Palestina artinya kita sebagai sesama saudara seaqidah, jauh boleh tetapi hati tetap satu muslim,” ucapnya. (*/d)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*