Eddy Soeparno Bicara Hoax dan Generasi Millenial

Kabar17.com – Calon Legislatif (Caleg) nomor urut 1 Dapil Jabar III Kota Bogor – Kabupaten Cianjur, Eddy Soeparno hadir memenuhi undangan diskusi publik bertajuk “Peran Generasi Millenial Menangkal Hoax” yang diselenggarakan Jaringan Pemuda Millenial (JPM) di Warung Upnormal Jalan Padjajaran, Bogor Tengah, pada Jumat (26/10/18).

Kehadiran politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini, ditujukan untuk memberikan masukan serta motivasi kepada puluhan mahasiswa terhadap bahaya hoax yang kian marak beredar di tengah-tengah masyarakat.

Eddy menyampaikan kepada generasi millenial yang hadir untuk tidak menyebarkan suatu berita atau informasi yang belum jelas kebenarannya. Sekalipun berita itu, unik dan menarik.

“Generasi millenial itu, harus menjadi agen yang kritis, berwawasan luas, cerdas dan bijak dalam menerima dan menyebarkan suatu informasi. Dengan demikian penyebaran hoax dapat diredam penyebarannya,” kata Eddy.

Eddy pun memberikan pandangan kepada kaum millenial bahwa hoax kini telah menjadi sebuah industri yang diciptakan oleh segelintir orang atau kelompok yang mencari keuntungan, sensasi, dan perhatian dari orang lain.

Meski demikian Eddy menilai, generasi millenial sekarang ini, punya nalar yang kritis dan apatisme yang tinggi terhadap masalah politik. Karena itu, dibutuhkan penanganan khusus dalam melakukan pendekatan kepada mereka. Salah satu caranya adalah dengan memberdayakan dan melibatkan generasi millenial pada isu-isu yang diminati kaum millenial.

“Saya tidak pernah menolak jika diundang dalam acara forum diskusi seperti ini, karena dengan ini, saya bisa melakukan pendekatan dengan kaum millenial. Disini, saya bisa melakukan komunikasi langsung. Meski tidak memiliki dampak tapi paling tidak saya memahami daya pikir dan minat mereka,” ungkapnya.

Dalam diskusi ini, turut hadir sebagai pembicara dosen fakultas hukum universitas Pakuan, R Muhammad Mihradi, koordinator BEM se Bogor, Iqbal, Sekjen DPP PGK, Riyan Hidayat, dan Ketua Umum HMI Komisariat universitas Pakuan, Sofwan Ansori. (Tri)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*