Duet Camat dan Sekcam Percepat Pembangunan di Kecamatan Bogor Selatan

kabar17.com – Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor yang kini dipimpin Hidayatulloh sebagai camat dan Riki Robiansyah selaku sekcam baru, langsung tancap gas kelapangan dan melakukan terobosan baru dengan melakukan blusukan ke setiap kelurahan yang ada di wilayahnya.

“Saya langsung turun ke lapangan bersama sekcam ini dilakukan guna menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, terutama dari unsur pengurus lingkungan tingkat terbawah seperti RT, RW, BKM dan LPM serta lembaga tingkat Kelurahan lainnya,” kata Camat Bogor Selatan Hidayatulloh.

“Kami ingin seluruh masyarakat Bogor Selatan setidaknya mengenal kami lebih dekat dan yang terpenting dapat mengetahui beberapa program-program Pemerintah Kota (pemkot) Bogor, yang diunggulkan,” tambahnya.

Dayat, sapaan akrabnya meneruskan, untuk memberi pelayanan prima kepada masyarakat termasuk mensosialisasikan berbagai program Kota Bogor, dirinya akan melakukan rapat minggon di tiap kelurahan secara berkeliling agar setiap program dan hasilnya bisa tepat sasaran dan di mengerti masyarakat. Maka itu, sejak awal sosialisasi program harus sampai langsung ke aparatur tingkat bawah, mulai tingkat ketua RT, RW dan seterusnya.

Ia juga menegaskan akan melakukan berbagai terobosan baru yang bisa mempercepat pembangunan di Kecamatan Bogor Selatan. “Potensi SDA dan SDM di wilayah ini sangat banyak. Saya juga akan berusaha mengoptimalkan potensi tersebut, misalnya di bidang olahraga, keagamaan dan lainnya,” ujarnya.

Sementara Sekertaris Camat Bogor Selatan, Riki Robiansyah mengungkapkan awal Januari 2020 dirinya dipercaya oleh Walikota dan Wakil Walikota Bogor untuk menjabat sebagai sekcam di Bogor Selatan. Pemindahan dirinya dari Bapenda ke Selatan tentunya sangat berbeda jauh dimana di tugas sebelumnya hanya fokus ke satu masalah. Sedangkan disini tidak hanya satu tetapi di setiap wilayah memiliki masalah.

“Saya dan camat harus fleksibel khususnya dalam pelayanan secara optimal terhadap masyarkat. Kami berkomitmen sesuai tugas dan fungsi untuk fokus ke wilayah melakukan silahturahmi ke tokoh masyarakat, sapa warga di 16 kelurahan yang ada di Bogor Selatan, melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan oleh camat sebelumnya. Yang sudah baik apabila bisa ditingkatkan itu lebih baik,” imbuh Riki sapaan akrabnya.

Dirinya dan camat berkomitmen pada satu visi satu dan tujuan. Dimana. ada tiga poin besar yang harus diemban oleh camat yaitu yang petama, terkait masalah pembangunan doble track di Bogor Selatan yang berimbas pada 7 kelurahan dari 16 kelurahan yang ada, diantaranya Kelurahan Bondongan, Batutulis, Empang, Lawanggintung, Cipaku, Genteng dan Kertamaya.

Kedua, alun-alun Empang juga menjadi skala proritas untuk ke depanya ditata agar nantinya bisa dijadikan tempat yang indah untuk berkumpul dengan keluarga. Yang ketiga, yaitu melanjutkan proyek Bogor Ring Road (BIR) untuk membuka akses infrastruktur jalan.

“Kita sama-sama tahu di Bogor Selatan masih jauh tertinggal dalam hal infrastruktur jalan dibanding dengan kecamatan lain. Di Bogor Selatan sangat membutuhkan itu. Gunanya untuk membuka akses jalan agar ke depanya bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi. Pastinya kami berjalan dulu. Kami masih dalam tahap pengenalan dengan tugas kami yang baru karena di Bogor Selatan ini, terkenal dengan kondusifitas dan keguyuban masyarakatnya. Jadi, insya allah apapun yang kita rencanakan didukung oleh masyarakatnya,” pungkasnya. (MyM).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*