DPW dan DPD NasDem Lantik Saksi TPS Berkualitas

kabar17.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Jawa Barat, kerjasama dengan DPD NasDem Kabupaten Bogor gelar pelatihan saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mendapatkan saksi berkualitas melalui Training Of Trainer (TOT). Selain TOT, dalam acara tersebut juga di isi dengan penyerahan simbolis kunci mobil operasional untuk kepentingan konsolidasi partai dan relawan Caleg.

Kegiatan TOT tersebut bertujuan mempersiapkan kader Partai NasDem di Kabupaten Bogor untuk memenangkan perhelatan pemilihan legislatif dan Presiden 2019 nanti. “Pembekalan TOT ini tidak lain untuk menjadikan kualitas kader Partai NasDem bisa membawa partai memenangkan setiap pemilihan baik legislatif dan pilpres (Pileg dan Pilpres) mendatang,” ujar komisi Saksi DPW NasDem Jawa Barat, Hendi Sutresna saat memberi keterangan kegiatan TOT Saksi NasDem se- Bogor di Posko Relawan Partai Nasdem dan Pemenangan Sondang, Desa Sanja, Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor, Minggu (27/01/19).

Hendri  mengatakan, saksi merupakan ujung tombak partai sehingga jauh-jauh hari harus dipersiapkan melalui TOT agar lebih cepat untuk menginventarisasi dan leluasa dalam bekerja disaat hari H pemilihan dan setelahnya. “Para saksi nantinya akan memiliki tugas sebagai mentor di tiap kelurahan/desa, maka diharapkan nantinya mampu melahirkan saksi yang berkualitas di TPS,” katanya.

Total keseluruhan saksi yang di persiapkan oleh DPW NasDem Jawa Barat, Hendri menyebut sudah ada sekitar 130.000 yang tersebar di 27 Kota/Kabupaten Bogor dan wilayah-wilayah besar yang memiliki masa DPT yang banyak sudah mendapatkan TOT, karena menjadi Prioritas. “Hampir 75 persen wilayah se-Jawa Barat saksi yang kami persiapkan sudah mendapatkan TOT,” ucapnya.

Caleg DPR-RI Partai NasDem Dapil V Jawa Barat, Sondang Tampubolon, mengatakan selain TOT untuk para saksi, sekaligus penyerahan kendaraan operasional untuk para relawan bergerak, bersosialisasi dan konsolidasi para caleg tandem di Dapilnya masing. “Kendaraan kami siapkan, ada satu Truck, enam roda empat dan enam roda dua. Semua kami siapkan untuk menunjang mobilitas mereka,” tutur Sondang.

Alat peraga kampanye (APK) pun sudah di distribusikan, kedepan para relawan dan caleg tandem tidak lagi memiliki alasan untuk tidak bergerak, berjuang untuk kemenangan Partai dan dirinya menuju Parlemen. “Semuanya sudah kami fasilitasi, kendaraan dan APK nya, tinggal bergerak untuk kemenangan sesuai tagline kami Bergerak, berjuang dan menang,” pungkasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*