DLH Angkut Tumpukan Sampah di Drainase Otista

kabar17.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor, kembali melakukan normalisasi sampah di saluran air (drainase) Jalan Otista (Tugu Kujang), Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (27/1/20). Pasukan kuning DLH Kota Bogor dengan sigap membersihkan saluran air yang penuh dengan tumpukan sampah yang sudah lama dibiarkan hingga mengeluarkan bau tak sedap.

Kepala Bidang Persampahan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor, Dimas Tiko Prahadisasongko mengatakan, hari ini dilakukan normalisasi pada titik saluran air di sekitaran Jalan Otista (Tugu Kujang). Alhamdulillah tumpukan sampah yang beraneka macam dengan tinggi sampai lutut orang dewasa ini bisa diangkutan dan dibersihkan.

“Volume sampahnya cukup banyak hampir 1 Kontener. Tempat ini akan terus kita pantau dan nantinya tidak hanya dari DLH saja tetapi kita akan mengajak berkordinasi dan berkomunikasi juga dengan PUPR Kota Bogor yang berkaitan dengan normalisasi agar saluran ini bisa kembali pada semula bersih dan airnya tidak tersumbat. Ke depanya kita akan antisipasi lebih awal dengan mengajak lurah, camat untuk menelusuri sumber sampah itu dari mana asal muasalnya, agar kejadian seperti ini jangan sampai terulang kembali,” ucapnya.

Ia menambahkan, ini tugas pokok dan fungsi sebagai pelayanan publik agar bekerja maksimal dengan menginventarisir secara bertahap pola-pola penanganan dan pola-pola penyelesaian. “Intinya kordinasi, pemetaan dan akselerasi. Itu yang harus di kedepankan,” pungkasnya. (MyM)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*