Diklat Dan Musyawarah Daerah III DPD FPI Jawa Barat

kabar17.com – Acara Diklat dan Musda 3 DPD FPI Jawa Barat diselenggarakan di villa Lazuardy Cisarua Lembang (8-9/2) pekan lalu dihadiri ribuan jamaah termasuk para habaib, ulama dan peserta dari berbagai daerah yang ada di Jawa Barat. Ketua Tanfidzi DPD FPI Jawa Barat Kh. Abdul Qohar Al Qudsi mangatakan, sehubungan dengan selesainya masa amanah Imam daerah sekaligus masa amanah jajaran tanfidzi dan suro DPD FPI Jawa Barat tahun 2015-2020 maka digelarlah Diklat dan Musda 3 DPD FPI Jawa Barat untuk merekomendasikan calon pengurus dari jajaran tanfidzi dan suro di DPD FPI provinsi Jawa Barat.

“Data yang baru masuk dari pihak registrasi ada 2000 peserta yang hadir mensukseskan acara tersebut, itupun belum data yang terakhir kami dapatkan, dikarenakan masih banyak yang berdatangan sampai malam. Kalau dihitung, di Jawa Barat itu sendiri ada 563 kecamatan, dan yang baru terdaftar di FPI ada 527 kecamatan cabang FPI, dan dari 5962 desa ada 3000 desa yang terdaftar di FPI, dan utusan dari tiap-tiap DPW ada 3 orang, DPC ada 2 orang dan DPRA 1 orang, ditambah tanfidzi 1 orang dan sayap juang 1 orang, tinggal dikalkulasikan total jumlah keseluruhannya,” jelasnya.

Ketua HILMI Jawa Barat Ustadz Asep menambahkan, dari Hilmi itu sendiri ada beberapa perwakilan dari setiap kota dan kabupaten di Jawa Barat, diantaranya Bekasi, Bogor, dan Bandung selaku tuan rumah, yang dihadiri kurang lebih sekitar 50 orang. Adapun tugas Hilmi pada saat acara tersebut dibagi beberapa, diantaranya registrasi dan tim medis dimana menjaga kesehatan para peserta diklat dan musda itu sendiri.

“Terakhir kami mohon doa dan restu dari semua agar acara diklat dan musda kali ini berjalan lancar, dan menghasilkan keputusan yang bermanfaat dan maslahat bagi perjuangan islam dan kaum muslimin, dan harapan terakhir FPI harus lebih solid dan istiqomah dalam menjalankan amanah,” harapnya. (Tri)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*