Diduga Ikut Merencanakan Tawuran di WAG, 5 Siswa SMK di Gelandang Satpol PP

kabar17.com – Sebanyak lima siswa dari tiga sekolah kejuruan digelandang ke kantor polisi karena diduga terkait dalam tawuran terencana di Whatsapp Group (WAG), Senin (27/1/20). Kelima siswa tersebut tercyduk saat Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Denpom, Dandim, Polresta Bogor Kota, Dinas Pendidikan, Satgas Pelajar, unsur Muspida dan pihak terkait lainnya melakukan pemantauan ke beberapa sekolah kejuruan di Kota Bogor usai jam belajar.

Bima mengungkapkan, beberapa siswa yang ikut secara aktif dibeberapa WAG ada indikasi kuat untuk merencanakan tawuran. “Jadi, kita ingin bongkar ini, kita akan dalami, saya akan koordinasi dengan tim dari kepolisian cyber, kita akan laporkan kesana beserta barang buktinya dan dalami juga dari anak-anak ini,” ungkapnya.

Masih kata Bima, pihaknya ingin memotong mata rantai komunikasi ini dan ingin membongkar modus-modusnya. Bima menegaskan, perencanaan untuk melakukan aksi tawuran terlihat dari koordinasinya lewat WAG.

“Dan ada beberapa sekolah yang berkumpul secara group. Aktifitasnya gabungan untuk perencanaan tawuran tadi. Nah, ini akan kita bongkar dan kita bubarkan. Termasuk juga tadi ada titik-titik yang terindikasi menjadi tempat berkumpul mereka. Kita akan intensifkan patroli 24 jam bersama unsur muspida dan unsur muspika,” jelasnya. (MyM).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*