Diduga Bangun Pemagaran Beton Tanpa Ijin, Warga Ciletuh Hilir Ontrog MNC Land

kabar17.com – Perusahaan MNC Group melalui anak perusahaannya MNC Land kembali membuat ulah di Kampung Ciletuh Hilir, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hal tersebut diperlihatkan dengan adanya pemagaran beton yang diduga dibangun tanpa ijin warga sekitar. Akibatnya, akses warga pun tertutup. Padahal, sebelum ada pemagaran lokasi tersebut merupakan akses hilir mudiknya warga yang akan bersekolah hingga pergi ke pasar dan menuju ke pemakaman.

“Dengan adanya kelanjutan pembangunan pagar beton itu, jelas membuat klien kami, khususnya warga Ciletuh marah dan mendatangi lokasi pembangunan tersebut. Serta meminta bukti real atas ijin yang dimohonkan dari warga setempat. Tapi, pihak MNC Land tidak mampu menunjukan buktinya,” kata Direktur Eksekutif Sembilan Bintang Law & Office, Anggi Triana Ismail, Selasa (28/1/2019).

Anggi menyebut, akibat adanya pemagaran keadaan sekitar lokasi jadi memanas. Dimana kedua belah pihak baik warga maupun pihak perusahaan saling mengklaim dan bersikukuh dalam mempertahankan argumentasinya.

Sementara, jika melihat apa yang dilakukan pihak perusahaan, jelas diduga tidak mengantongi ijin warga untuk membangun pagar beton tersebut. Namun, perusahaan bersikukuh melanjutkan pembangunannya. “Sebagai kuasa hukum warga, kami telah melayangkan surat somasi ke pihak perusahaan yang ditembuskan ke beberapa perangkat baik Muspika dan Muspida. Nah, dari puluhan surat somasi yang ditembuskan pada sejumlah pihak terkait hanya satu yang merespon yaitu Ketua DPRD Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Anggi menyebutkan, dalam waktu dekat ketua DPRD akan mengundang warga dan tim kuasa hukum dari Sembilan Bintang ini guna mendengar penjelasan langsung dalam rangka menjalankan tugas serta fungsinya sebagai wakil rakyat.

“Saya apresiasi sikap ketua DPRD Kabupaten Bogor yang sudah menjawab keluhan warga. Perlu diketahui ini bukan kali pertamanya MNC Land membuat ulah. Tahun-tahun kemarin juga seringkali melakukan perbuatan – perbuatan yang kerap kali memunculkan permasalahan yang tak berkesudahan, seperti sekarang. Apakah ini pertanda genderang perang, yang MNC group inginkan, jika demikian warga pun bakal siap dan dengan senang hati menghadapi keinginan MNC Land,” pungkasnya.

 

Agus Sudrajat



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*