Dibuka Gratis! Istana dan Museum Bogor Untuk Rakyat

kabar17.com – Kegiatan Istana untuk Rakyat (Istura) dan Museum Open 2018 resmi dibuka, Senin (10/9/18). Kegiatan dibuka oleh Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Shahlan Rasyidi.

Pantauan di lokasi, hari pertama pelaksanaan Istura didominasi kalangan pelajar mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA). Didampingi sejumlah gurunya, rata-rata rombongan peserta dari mereka ini berjumlah puluhan hingga ratusan orang.

Selain itu, antusias warga dan wisatawan yang ingin masuk ke Istana Bogor cukup tinggi dengan membludaknya peserta yang memenuhi area Balai Kota Bogor sebagai titik start keberangkatan.

Kegiatan Istura dan Museum Open 2018 ini, akan berlangsung hingga Kamis (14/9/2018), dengan jam keberangkatan yang dimulai pukul 08.00 WIB dan terakhir pada pukul 12.00 WIB.

Kepala Disparbud Kota Bogor Shahlan Rasyidi, mengatakan, pendaftaran Istura yang telah dibuka sejak Juli lalu oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor telah berakhir, Jumat (7/9/18).

Pada hari terakhir itu, Disparbud mencatat total ada sebanyak 53.529 orang yang telah mendaftar. Jumlah tersebut, mengalami lonjakan hingga 200 persen dari agenda serupa tahun 2017 lalu. “Jumlah pendaftar Istana Open tahun ini, tembus hingga mencapai 53.529 orang, dan kenaikannya ini, sangat melonjak tajam dibanding tahun lalu,” ungkapnya.

Dengan melonjaknya jumlah pendaftar, lanjutnya, semakin membuktikan jika agenda tahunan yang merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) itu selalu menjadi favorit dan dinantikan warga serta wisatawan.

“Saya mengucapkan selamat menikmati Istana Open berikut Kebun Raya Bogor dan sejumlah museum yang merupakan kegiatan satu paket dan pastinya tidak dipungut biaya,” ucap Shahlan.

Foto: indra/humas pemkot



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*