Dibuka 1300 Lowongan, Ratusan Pencaker Serbu Bursa Kerja

kabar17.com – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Bogor menggelar Bursa Kerja Expo di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (25/7/19).

Bursa Kerja Expo tersebut di ikuti oleh 24 perusahaan di Kota maupun Kabupaten Bogor dengan membuka 1300 lowongan pekerjaan itu di buka langsung Sekretaris Daerah(Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat di dampingi oleh Kepala Disnakertrans Kota Bogor Samson Purba.

Dalam kesempatan itu, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan saat ini ada sekitar 1876 pencari kerja yang terdaftar di Disnakertrans Kota Bogor dari Januari hingga Juli 2019.

Untuk itu, lanjut Ade Pemkot Bogor terus berupaya agar pencaker di kota Bogor mendapatkan pekerjaan salah satunya bekerjasama dengan perusahaan perusahaan yang ada di Kota maupun Kabupaten Bogor.

“Banyak hal yang dapat diperoleh untuk para penyedia kerja yaitu mereka bisa melihat kandidat pencari kerjanya sekaligus bisa menaikan brand melalui Bursa Kerja Expo ini.

Bursa Kerja Expo yang di gelar 25-26 Juli 2019, menurut Ade tidak hanya kepentingan untuk para pencari kerja tetapi juga untuk keuntungan para penyedia kerja, karena brand perusahaannya di pamorkan dalam kegiatan ini.

Ade menyampaikan Bursa Kerja Expo ini sesuai dengan visi kota Bogor bahwa Pemkot Bogor ingin membuat pekerja yang sejahtera, tetapi tidak bisa dilakukan hanya oleh Pemkot saja juga harus bareng bareng dengan penyedia kerja.

“Jadi saya pikir ini perlu di pertahankan dan tempat tempat di Lippo ini kita coba pakai agar para pencari kerja juga merasa kenikmatan tempat saat mencari kerja dan tidak kepanasan serta juga penyedia tempat bisa di untungkan,” katanya.

Sementara itu, Kasi penempatan tenaga kerja Disnakertrans Kota Bogor Rumi Sontoso menyatakan jika pendaftaran dan mengirim persyaratan Bursa Kerja Expo kali ini bisa lewat online. Hal itu dikarenakan agar tidak terjadi penumpukan saat akan masuk ke Bursa Kerja Expo.

“Kita juga sudah buka lewat online jadi supaya tidak terlalu numpuk, jadi kita share di medsos dan website kita (Disnakertrans), bahwa kita menerima persyaratan lewat website yang bekerja sama dengan peserta yang akan mengikuti bursa kerja ini, maka dengan itu pencaker datang kesini cuma hanya melihatkan barcode saja untuk mempermudah pencaker,” jelasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*