Dewan Minta Pemkot Panggil Semua Pihak Untuk Penyelesaian Apartemen TSB

kabar17.com – Warga terdampak pembangunan proyek apartemen The Swiss Belresidence (TSB) yang tidak mendapat respon dari pihak Pemerintah Kota Bogor dan Walikota, akhirnya mendapat respon dari kalangan DPRD Kota Bogor. Pihak legislatif meminta agar Pemkot Bogor atau Walikota segera menangani persoalan itu.

“Pemkot Bogor jangan diam saja dan membiarkan permasalahan itu, tetapi harus segera ditangani dengan duduk bersama memanggil berbagai pihak,” ungkap anggota DPRD Fraksi PPP, Rizal Utami.

Politisi yang berasal dari Dapil Bogor Timur dan Tengah ini mengatakan, persoalan itu jangan sampai melebar kemana mana, apalagi warga terdampak sudah menggunakan kuasa hukum. Kalaupun ada permasalahan, Pemkot Bogor harus segera menangani. Jangan sampai persoalan itu bermuara di hukum, yaitu pihak warga melakukan gugatan secara hukum kepada Pemkot Bogor.

“Masalah itu tidak terlalu besar, tetapi kalau dibiarkan akan berdampak kepada kinerja Pemkot Bogor. Kalau sudah dilaporkan secara hukum, maka Pemkot Bogor dibuat sibuk menanganinya. Saran saya lebih baik Pemkot Bogor segera menyelesaikannya,” tegasnya.

Rizal juga merasa prihatin dengan persoalan itu, karena Walikota sama sekali tidak merespon adanya surat aduan warga. Kalau semuanya sudah benar, kenapa tidak menangani persoalan itu. “Seharusnya Walikota merespon apapun aduan ataupun keluhan masyarakat. Kalau didiamkan begitu, permasalahan tidak akan selesai,” tegasnya.

Senada, anggota DPRD dari Fraksi Demokrat, H. Mulyadi meminta agar Pemkot Bogor segera memangil semua pihak guna menyelesaikan persoalan itu. “Harus diselesaikan, Pemkot Bogor tinggal manggil semua pihak. Warga sudah menggunakan kuasa hukum, jadi tinggal dipanggil saja semua,” tandasnya. (*/KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*