Desa Pasir Eurih Kebut Pembangunan Infrastuktur

kabar17.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari melakukan pengaspalan jalan lingkungan (Jaling) sepanjang 2000 meter penghubung empat kampung dan empat Desa. Adapun anggaran yang dipergunakan bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama sebesar Rp 197 juta. Senin (24/6/2019)

PJS Kepala Desa Pasir Eurih, Oba mengatakan, Jaling yang dilakukan pengaspalan berlokasi di Rw 08, 09 dan 14 yang terletak di Kampung Ragasi, Kampung Dukuh Menteng , Kampung Batu Karut dan Kampung Pasir Eurih. “Empat kampung itu tiga RW. Diharapkan jalur tersebut dapat membantu mobilitas warga dan memberikan kenyamanan maupun keamanan, “ujarnya

Dirinya mengatakan, sejauh ini untuk pekerjaan Jaling tersebut telah mencapai 20 persen pekerjaan. Saat ini, untuk pekerjaan Jaling tersebut baru selesai 400 meter saja.

Lanjut Oba, keberadaan Jaling yang sudah dibenahi, pihaknya berharap akan menambah prestise Desa Pasir Eurih. Karena pada titik nol pengaspalan merupakan berbatasan dengan desa parakan desa pagelaran kecamatan Ciomas dan desa Sukaresmi Kecamatan Tamansari. Jaling tersebut merupakan jalur penghubung empat desa lainnya. “Desa yang dilalui Jaling adalah Desa Parakan, Paggelaran, Pasir Eurih dan Sukaresmi. Nanti setelah ini kami juga akan buatkan gapura. Biar Pasir Eurih juga punya wibawa.“pungkasnya (Yd)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*