deklarasi bersama

Muspida Muspika Kabupaten Bogor Deklarasi Damai Jelang Pemilu 2019

kabar17.com – Polres Bogor bersama sejumlah unsur dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, TNI, Muspida, Muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat (ormas), dan tokoh pemuda di Kabupaten Bogor, menggelar deklarasi damai di Aula Mapolres Bogor, Kamis (20/9/2018).

Deklarasi dalam rangka menyongsong Pemilihan calon legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang ini, juga turut diikuti sejumlah pengurus dari 16 partai politik. Selain itu, dilakukan juga penandatangan deklarasi kesepakatan sekaligus pemberian santunan kepada 100 anak yatim yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

“Disini kita sama-sama berdoa menyatukan hati guna menjaga kedamaian di Kabupaten Bogor. Jangan sampai Kabupaten Bogor terpecah belah persaudaraannya karena pesta demokrasi,” kata Kapolres AKBP. Andi M. Dicky.

Di lain pihak, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, H. Mukri Aji, mengatakan bahagia karena seluruh pimpinan partai dan unsur Muspida Muspika bisa menyatakan keikhlasannya untuk sama-sama bersepakat menciptakan pesta demokrasi yang aman dan damai.

“Jika Pileg dan Pilpres terlaksana dengan damai dan aman, maka akan terpilih wakil rakyat yang soleh dan solehah. Begitu pun juga dengan pasangan presiden dan wakil presiden. Semoga yang terpilih bisa mengusung kepentingan rakyat, ulama dan seluruh rakyat Indonesia. Kita tidak mau suasana pemilu di warnai konflik internal atau eksternal, fitnah, hoax, dan black campagne. Semua itu, harus dihindari dan jangan sampai terjadi,” harapnya.

“Secara organisasi inshaa allah ulama berada di tengah. Tapi secara personal mereka punya hak memilih sesuai hasil istikharahnya masing-masing dan itu rahasia. Siapa pun nanti yang bakal terpilih tentunya itu, sudah menjadi ketetapan Allah SWT,” ungkapnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*