Debut Single, Vita Amoy Luncurkan Lagu Dangdut “Syudah”

kabar17.com – Vita Amoy, salah satu penyanyi dangdut pendatang baru asal Bogor yang mencoba menapak kesuksesan di blantika musik dangdut Indonesia. Wanita berwajah oriental yang akrab dipanggil Amoy ini, nggak cuma bersuara merdu tapi juga memiliki insting seni dalam membuat lagu. Hal itu, dibuktikan dengan mengeluarkan single perdananya yang berjudul “Syudah”.

Lahir di Bogor pada 1990 silam, wanita yang memiliki nama asli Shefrita ini, mengaku menyukai dangdut pada saat masih duduk di bangku SMA. Nama Amoy sendiri mulai dikenal sejak banyak diundang di beberapa acara event maupun acara pernikahan. Namun, keinginan menyanyinya terhenti ketika dirinya harus fokus bekerja di Event Organizer (EO). Pada saat bekerja itulah dirinya membuat lirik lagu yang menceritakan pengalaman pribadinya.

“Lagu Syudah ini, adalah pengalaman pribadi tentang pertemuannya dengan seorang klient untuk kerjasama acara event. Entah kenapa pas ketemu terpesona masing-masing jadi kaya ada chemistry. Jadi, di tuangin pada lagu yang saya buat dan liriknya pun sederhana dan easy listening,” jelas wanita yang mengidolakan H. Rhoma Irama dan Elvy Sukaesih ini kepada Kabar17.com, Sabtu (9/3/19).

Ia menjelaskan, proses pembuatan lagu Syudah kurang lebih satu tahun yang lalu. Kemudian di aransemen dengan ditambah percikan thionghoa-nya pada bagian depan dan reff lagu.

Karena ingin menunjukan ciri khas, pedangdut yang hobi travelling dan makan seafood ini, menyatakan bahwa judul lagu Syudah ini akan di jadikan jargon baginya. Bahkan, dalam waktu dekat dirinya berencana merilis lagu Syudah versi remix dengan warna musik yang dapat digunakan sebagai pengiring aerobic dan tempat hiburan.

Menurut Alumni SMAN 10 Kota Bogor ini, musik dangdut merupakan jenis musik yang sangat di gemari dan sangat populer di Indonesia. Bahkan, hampir semua masyarakat menyukai musik dangdut. Oleh karena itu, musik dangdut mempunyai tempat di hati para penikmat musik tanah air. Hal itulah yang menjadi alasan dirinya kembali terjun ke dunia musik yang sempat ia tinggalkan.

Ia berharap ke depannya bisa berkarya lebih banyak lagi dan bisa bersinergi di dunia musik dangdut. Semoga dengan lagu Syudah, dirinya bisa di kenal oleh masyarakat luas.

“Karena dangdut lebih memasyarakat dan lebih menghibur makanya saya lebih fokus ke dangdut. Saya berharap dengan hadirnya lagu Syudah, target yang ingin saya capai adalah single terbarunya ini bisa dikenal dan menghibur masyarakat,” harapnya.

Lagu “Syudah” yang baru dirilis pada 1 Maret 2019 kemarin kini tengah ramai dijagat maya. Tengok saja videonya di akun youtube vita amoy official. Baru seminggu diaplod video klip lagu Syudah itu, telah ditonton 2 ribu kali lebih hingga sekarang. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*