Danrem 061/Sk Ajak Warga Bersama TNI Jaga Situasi Keamanan dan Lingkungan Lewat Patroli Siskamling

kabar17.com –  Danrem 061/SK Kol Inf Novi Helmy Prasetya bersama Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf Harry Eko Sutrisno beserta jajaran melakukan Patroli Siskamling sekaligus silahturahmi ke beberapa tempat di wilayah Kecamatan Citereup, teritorial Kodim 0621/Kabupaten Bogor jajaran Korem 061/Suryakancana Bogor pada Selasa (5/3/19) malam.

Pada patroli tersebut, ada empat lokasi yang dikunjungi Danrem beserta jajarannya yakni ke pos Siskamling Kelurahan Puspanegara, pos Siskamling Karang Asem Barat, pos Siskamling Desa Karang Asem Timur, dan pos Siskamling Leuwinutug.

Rangkaian giat patroli dimulai pukul 21.50 WIB. Danrem beserta rombongan berangkat dari Makoramil 2104/Ctrp menuju pos Siskamling Puspanegara. Kemudian menuju pos Siskamling Karang Asem Barat pukul 22.23 WIB. Setelah itu, dilanjut menuju pos Siskamling Desa Karang Asem Timur pukul 22.50 WIB. Pos Siskamling Leuwinutug menjadi lokasi patroli terakhir. Pukul 23.48 Wib Danrem meninggalkan Pos Siskamling Leuwinutug menuju Kota Bogor. Seluruh rangkaian giat Patroli Siskamling berlangsung dalam situasi aman dan kondusif.

Danrem 061/SK Kol Inf Novi Helmy Prasetya menyampaikan, tujuan dilaksanakannya Patroli Siskamling dan silaturahmi keliling ini, tidak lain untuk memantau secara langsung situasi keamanan dan lingkungan wilayah setempat dalan keadaan aman, nyaman, tertib dan terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan baik itu bencana alam, teroris maupun ancaman yang datang dari luar maupun dari dalam yang bersifat bahaya nasional.

“Intinya kita bangun sinergitas dan tumbuhkan rasa solidaritas kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” kata Danrem.

Turut hadir dalam giat tersebut Kasi Intel Rem 061/SK Letkol Arm Sabawa, Danramil 2104/Ctrp Mayor Inf Fiska Bagus, Pasi Intel Dim 0621/Kab Bogor Kapt Inf Safrudin, Kapolsek Ctrp Kompol Muhtarom, Camat Citereup Asep Mulyana, Kanit Binmas Ipda Wahyu, Dantim Intel Rem 061/SK Kapt Arm Uki Dasuki, Kapenrem 061/SK bp Mayor Inf Hermansyah, Danunit Intel Dim 0621/Kab Bogor Lettu Inf Adnan, Kanit Satpol PP Kecamatab Citereup, Yanres. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*