Dadang Kucurkan Dana Aspirasi 500 Juta Untuk Warga Cipaku

kabar17.com – Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata, menyambut positif apa yang dilakukan oleh Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dengan mengundang DPRD Kota Bogor untuk hadir di musrenbang tingkat kelurahan. “ini pengalaman yang berkesan karena baru pertama kali menjadi wakil rakyat,” ucapnya.

Dadang mengaku, kehadirannya di tengah-tengah masyarakat ini sangat baik supaya tidak terjadi duplikasi program. Biasanya melalui musrenbang RW mengusulkan ke DPRD. Namun karena unsur kebutuhan di wilayah mereka ingin buru-buru dibangun.

“Dengan pola seperti ini alhamdulillah kita sudah tahu pagu dari kelurahan berapa, pagu dari DPRD berapa untuk bisa masyarakat menyampaikan asprirasi skala proritas pembangunan di wilayah masing-masing. Misalkan saya menganggarkan dari aspirasi saya 500 juta di Kelurahan Cipaku kemudian kelurahan mempunyai Pagu 350 juta jadi total keseluruhan jumlah pembangunan sebesar 870 juta dan itu total pembangunan tahun 2021 di Kelurahan Cipaku,” jelasnya.

Tinggal LPM memilah milah mau yang mana dulu karena kewenangandiserahkan kepada pihak kelurahan dan LPM. Otomatis dengan adanya ini tidak ada lagi duplikasi program sehingga penggunaan anggaran akan lebih efisien dan efektif dan diharapkan juga di bulan Desember ini Pemerintah Kota (pemkot) Bogor cepat memprosesnya. Mudah-mudahan proses yang membutuhkan lelang dapat dilaksanakan secepatnya. Kalau yang PL bisa dibangun secepatnya sehingga silva bisa terkurangi ke depanya.

“Ini langkah yang bagus. Kita pun DPRD akan melakukan reses di tanggal 26 dan 27 desember 2019 mendatang. Ada beberapa wilayah yang kita hadiri dalam musrenbang nanti. Saya berharap apabila DPRD semua turun ke musrenbang otomatis pembangunan akan merata dan tidak ada lagi duplikasi program yang terpenting silva tiap tahun bisa dikurangi,” paparnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*