Cium Banyak Kecurangan, FKR RI Minta KPU RI Bersikap Jujur

kabar17.com – Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Kedaulatan Rakyat Republik Indonesia (FKR RI) melakukan aksi damai di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Jl. Loader no.7, Baranangsiang, Bogor Timur, Jumat (3/5/19).

FKR RI melakukan long march dimulai dari Masjid Raya Bogor menuju ke Kantor KPU Kota Bogor. Mereka menuntut adanya kejujuran dalam perhitungan suara pemilu 2019, terutama dalam perhitungan suara Pilpres. Menurut FKR RI pasangan nomor urut 02 adalah pemenang dari pemilu 2019.

Ketua Panitia Willyuddin Abdul Rasyid Dhani, berharap KPU, Bawaslu dan aparat keamanan tidak main-main dengan amanat kedaulatan rakyat. Kejujuran itu harus dijaga jangan sampai dikhianati. Sebab kalau dikhianati maka umat akan bergerak terus sampai tanggal 22 Mei.

Dikatakannya, data perhitungan yang dilakukan oleh KPU sejauh ini adalah kebohongan karena tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan. Dengan bermodalkan data real count, dirinya menyatakan siap memerangi segala bentuk kecurangan yang dilakukan oleh KPU.

“Jadi, kita berani bahwa ini adalah bentuk kecurangan yang perlu diperangi dalam arti diingatkan supaya mereka tidak membuat negara ini semakin kacau,” ungkapnya.

Disampaikannya, KPU Kota Bogor sejauh ini tidak melakukan kecurangan dan apa yang dilakukan oleh FKR-RI adalah bentuk ekspresi untuk menekan KPU Pusat agar bisa bekerja dengan jujur. Jika nantinya KPU Kota Bogor ketahuan curang, Abdul menegaskan bahwa KPU Kota Bogor akan terlaknat.

“Di Bogor sendiri sudah benar. Kita berharap tidak hanya di Bogor tapi di lain-lain tempat juga harus sesuai. Maka di pusat jangan main-main,” tegasnya.

Untuk informasi, melalui Situng KPU pada Jumat (3/5/2019) pukul 15.30 WIB, suara yang masuk sudah mencapai (71,89156%) yaitu 2.307 dari 3.209 TPS. Sejauh ini, pasangan Prabowo – Sandi masih unggul jauh sebanyak (63,31%) atau 283.523 suara. Sedangkan Jokowi – Ma’ruf Amin hanya (36,69%) atau 164.314 suara,” pungkasnya. (*/KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*