Cegah Penyebaran Corona di Tempat Ibadah, PA 212 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

kabar17.com – Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) melakukan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid 19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa tempat sarana ibadah dan fasilitas umum di Jabodetabek, salah satunya di majlis Ar Ridho Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Sabtu (4/4/2020).

Ketua tim relawan PA 212, Faiz mengatakan, penyemprotan ini gratis tidak dipungut biaya. Penyemprotan menggunakan dua mesin dan alat pelindung diri (APD) seperti helm, masker, kacamata, dan sarung tangan. Tim PA 212 melakukan penyemprotan di seluruh area masjid, mushola, dan majlis. Faiz menjelaskan, relawan yang diturunkan di Bogor berjumlah 10 orang, dan teknisnya dimulai dari ruang khotib, tempat duduk karpet, lantai dalam dan luar, kaca, hingga dinding bangunan. Selain itu pegangan tangga dan pintu juga menjadi perhatian utama untuk disterilkan.

Menurut Faiz, penyebaran virus Covid-19 semakin tinggi. Maka itu, perlu adanya pemetaan fasilitas atau tempat umum mana saja yang harus disterilkan. Penyemprotan rumah ibadah dilakukan karena di beberapa tempat masih aktif digunakan. “Penyemprotan rumah ibadah ini dikarenakan belum semua masjid maupun mushola memberlakukan penutupan total untuk warga yang akan beribadah. Untuk itu sebagai langkah antisipasi kepada warga yang masih beraktivitas dan beribadah di masjid atau musholla sangat penting dilakukan pensterilan,” ujarnya

Sementara itu, ketua Majlis ta’lim Ar Ridho Bogor, Indra, mengapresiasi langkah PA 212 yang melakukan penyemprotan disinfektan di setiap masjid, mushola, majelis, dan fasilitas umum lainnya dalam menekan penyebaran virus Covid-19. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi langkah awal dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 di tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya, “Terima kasih atas kepedulian PA 212 dalam aksi mendukung pencegahan penyebaran Covid-19. Terus berjuang dalam pencegahan serta terus bantu masyarakat yang terdampak krisis ini,” ungkapnya. (tr)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*