Cabor Renang Kab Bogor Juara Umum

Kabar17.com – Kontingen Kabupaten Bogor dinobatkan sebagai juara umum pada cabang olahraga (cabor) renang di ajang Pekan Paralimpik Daerah (PEPARDA) V Jawa Barat, yang dilangsungkan di Seruni Aquatic Stadium Bogor.

Di hari akhir pertandingan, pada Rabu (7/11/18), Kabupaten Bogor berhasil mengumpulkan 54 emas, 4 perak, 2 perunggu. Disusul pada peringkat kedua Kabupaten Bekasi dengan perolehan 17 emas, 20 perak, 8 perunggu. Sedangkan diposisi ketiga diduduki oleh Kota Bandung dengan perolehan 10 emas, 5 perak, dan 6 perunggu.

Sekretaris National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor, M.Misbah menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih para atlet renang Kabupaten Bogor. “Alhamdulillah, ini pencapaian yang luar biasa bagi atlet-atlet kami. Hasil ini, melebihi target yang diharapkan yakni semula 35 emas menjadi 54 emas,” ujarnya.

Misbah menuturkan, Kabupaten Bogor menurunkan 24 atlet untuk 21 nomor yang dipertandingkan pada cabor renang ini. “Kompetitor kita itu, Kota Bandung. Namun, berkat usaha, kenyakinan serta latihan selama tiga bulan, akhirnya terbukti dengan hasil ini. Semoga ini menjadi motivasi dan semangat bagi para atlet untuk lebih menggapai prestasi di kejuaraan lainnya,” ungkapnya. (tri)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*