BPTJ Janji Benahi Terminal Baranangsiang

kabar17.com – Belum ada kejelasan pembangunan revitalisasi terminal Baranangsiang, membuat terminal yang berada di pusat Kota Bogor itu semakin semrawut dan terlihat tidak tertata. Hal itu, membuat Badan Pengelola Transportasi Jabotabek (BPTJ), akan melakukan pembenahan di terminal Baranangsiang.

Kasubdit angkutan orang BPTJ Solihin mengatakan, penataan akan dilakukan agar terminal Baranangsiang menjadi nyaman dalam pelayanan. Belum ada kejelasan terkait pembangunan, menjadi hambatan dilakukannya penataan. Tetapi minimal infrastuktur yang ada saat ini bisa dibenahi untuk peningkatan pelayanan.

“Kesemrawutan angkutan di Terminal Baranangsiang akan kita tata dan kita rapihkan. Kita juga akan pelajari dan survey pola angkutan disini,” ucap solihin kepada awak media, Selasa (12/2/19).

Terkait maraknya bus bus tidak laik jalan di terminal Baranangsiang, Solihin menuturkan, bahwa penanganan soal itu harus menggunakan alat uji, seperti melakukan pengecekan ramcek untuk mengecek kesiapan kondisi mobil seperti lampu, setir, rampu rem, wiper, safetybell dan lainnya.

“Ada formulir yang ditetapkan oleh Dirjen dan semua kendaraan kita periksa. Kegiatan rutin diperiksa ramcek setiap bus yang akan keluar,” katanya.

Menurut Solihin, Terminal Baranangsiang melayani angkutan sebanyak 43 trayek. Pembenahan juga akan dilakukan terhadap berbagai potensi di terminal. “Kita akan melibatkan unsur elemen disini seperti KPTB dan lainnya,” ujarnya.

Untuk memperkenalkan sebanyak 42 personil BPTJ di terminal Baranangsiang, lanjut Solihin, dilakukan silaturahmi bersama unsur elemen masyarakat serta PO Bus di terminal Baranangsiang.

“Kita lakukan silaturahmi untuk memperkenalkan para pejabat baru kepada unsur unsur yang ada di terminal. Prinsip kebersamaan dan gotong royong, membangun komunikasi baik dalam pengelolaan terminal ini,” pungkas Solihin. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*