Bogor Batik Run 2019 Semarakan HJB dan HUT Bhayangkara

kabar17.com – Memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke 537 sekaligus hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 73, pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor berkolaborasi dengan Polresta Bogor Kota akan menggelar event lari dengan nama Mandiri Bhayangkara Bogor Batik Run 2019 (MB3R 2019) pada 14 Juli 2019 mendatang. Event ini, mentargetkan akan diikuti sebanyak 2500 peserta dengan rute mengelilingi area sekitar Kebun Raya Bogor atau sejauh 7,3 Km.

Dalam press konference yang digelar di Mal Botani Square pada Jumat (28/6/19), Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Shahlan Rasyidi menerangkan, event lari ini, sekaligus untuk mempromosikan batik Bogor. Karena yang unik di event lari ini, para peserta memakai kaos produksi brand Unchal dengan motif batik bogor yang khas. Selain itu juga akan dikenalkan motif-motif batik Bogor yang ada di tempat acara dan rute lari yang dilewati.

Bagus perwakilan dari Event Asia selaku EO dalam acara ini, melanjutkan, jarak yang harus ditempuh pelari yakni 7,3 Km. Mengapa 7,3 Km? karena menyesuaikan dengan HUT Bhayangkara yang ke 73. Untuk peserta bisa berkumpul mulai jam 05.00 WIB karena starnya dimulai jam 06.00 WIB. Bagi top finisher pria dan wanita, panitia telah menyediakan hadiah menarik serta hadiah hiburan door prize seperti motor, sepeda, hp dan masih banyak lagi.

Ia menerangkan, pendaftaran peserta sudah dibuka sejak tanggal 26 Juni 2019, dengan harga presale untuk kategori Pelajar seharga Rp 65.000, kategori double (tiket untuk 2 orang) seharga Rp.170.000, dan kategori single (tiket untuk 1 orang) seharga Rp. 115.000. Harga tiket presale sendiri akan berlangsung hingga tanggal 30 Juni 2019. Sementara untuk harga normal Pelajar seharga Rp 75.000, kategori doble (tiket untuk 2 orang) Rp. 190.000, dan kategori single (tiket untuk 1 orang) seharga Rp. 125.000.

Tiket online dapat dibeli melalui loket.com dengan link bit.ly/BhayangkaraBogorBatikRun2019, dan untuk tiket offline dapat langsung dibeli di booth pendaftaran Bhayangkara Bogor Batik Run 2019 di Mal Botani Square Bogor, It. 2 mulai tanggal 1 Juli 2019.

“Selain itu, sambungnya, juga akan ada booth dari beberapa industri batik Bogor yang juga akan mendemonstrasikan membatik ala Bogor. Acara ini, disponsori oleh Bank Mandiri dan GOJEK, sebagai perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi yang turut mendukung kegiatan ini dengan melibatkan Loket.com sebagai official ticketing partner, dan menghadirkan moda pembayaran non-tunai melalui GO-PAY dalam acara bazaar di BBBR,” jelasnya.

Mal Botani Square (MBS) selaku tuan rumah pada acara ini mengatakan, bahwa Vanue acara ini, dekat dengan rute lari yaitu kawasan Kebun Raya Bogor dan Tugu Kujang yang menjadi Ikon Kota Bogor yang tentunya strategis bagi para pelari. “Hal ini, sejalan dengan program kami menjadikan Mal Botani Square semakin di hati Bogorian,” kata GM Mal Botani Square, Hartanyo Kurniawan. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*