Bima: Pembuatan Septic Tank Komunal Akan Berjalan

kabar17.com – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto memberikan tanggapan terkait adanya isu penolakan warga atas pembuatan septic tank komunal di Kampung Padabeunghar RW 09, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Menurut Bima dirinya sudah mendapatkan informasi dari lurah Babakan Pasar bahwa tidak ada penolakan pembuatan septic tank komunal di Kelurahan Babakan Pasar. Namun hanya ada komunikasi yang belum maksimal yang di sampaikan kepada warga.

“Kita mau meningkatkan kualitas hidup disitu (Babakan Pasar) septic tank nya kita perbaiki dan sampahnya kita olah. Sejauh ini, pembuatan septic tank komunal akan berjalan,” singkat Bima.

Senada, Lurah Babakan Pasar Rena Da Frina mengatakan, tidak ada penolakan tentang pembuatan septic tank komunal di RW 09, tetapi hanya miskomunikasi antara warga dengan tim sosialisasi.

Dengan demikian, dirinya memberikan dua opsi kepada warga jika mereka menolak ataupun menerima pembuatan septic tank komunal tersebut. “Kalau misalkan warga lebih senang rumah tanpa septic tank itu hak warga, saya juga harus menghormati. Saya tegaskan lagi pemerintah disini tidak di rugikan tetapi yang di rugikan itu warga sendiri,” kata Rena.

Rena sangat menyayangkan jika program yang di titik beratkan untuk normalisasi Ciliwung ini tidak disambut baik oleh warga karena kurangnya informasi. “Kami tetap berusaha bagaimana naturalisasi Ciliwung bisa di dukung oleh warga termasuk pembuatan septic tank komunal,” ungkapnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*