Bima: Apartemen The Swiss Belresidence Boleh Jalan Terus

kabar17.com – Adanya keluhan warga terkait pembangunan proyek apartemen The Swiss Belresidence (TSB), mendapat perhatian dari Walikota Bogor Bima Arya.
Bima menegaskan, bahwa Pemerintah Kota Bogor mengeluarkan IMB untuk apartemen TSB karena seluruh persyaratan sudah terpenuhi dan saran tehnis sesuai aturan sudah ditempuh semua oleh pihak pemohon.

“Begini, semua persyaratan teknis sudah ditempuh, patokan saya itu saja. Sudah ditandatangani oleh DPMPTSP berarti izin warga semua sudah. Gak bisa setiap izin sudah dikeluarkan mentah lagi karena ada keberatan dari warga,” kata Bima Arya usai menghadiri acara Festival Ciliwung.

Bima juga mengakui sudah memerintahkan untuk dilakukan pengecekan terkait adanya keberatan dari warga di sekitar lokasi pembangunan apartemen. Warga mengeluhkan keberatan tentang apa dan harus segera diselesaikan.

“Jadi, saya perintahkan untuk dicek keberatannya kenapa, karena izinnya sudah semua. Gak mungkin itu dibangun, ketika pertama kali kan saya cek dulu, ini sudah, semuanya sudah ok. Ketika kemudian muncul keberatan keberatan itu pertanyaannya kenapa, ada apa di situ,” ujarnya.

Mengenai adanya keberatan dari warga, Bima menegaskan tidak akan melakukan evaluasi dan semuanya jalan terus. “Tidak akan dievaluasi, jalan terus, hanya kita cek saja dialog dengan warga karena izinnya sudah ada secara teknis,” tandasnya.

Ia juga menambahkan, apabila di setiap pembangunan ada permasalahan, maka bisa berdampak pada investasi di Kota Bogor. Ketika IMB sudah keluar, maka semuanya sudah clear dan selesai seharusnya. “Ya ialah sangat berdampak sekali, kalau izin sudah dikeluarkan dan ada permasalahan jadi mentah semua, mana ada yang mau berusaha di Kota Bogor. Yang penting proses izinnya dulu,” tambahnya.

Menyangkut keluhan warga yang menggunakan kuasa hukum dan akan menempuh jalur hukum, Bima juga mengapresiasinya. “Gak apa apa bagus, biar kita tahu ada persoalan apa di situ,” pungkasnya. (*/KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*