Berbagi Ilmu Keolahragaan, Pocari Sweat Gelar Pocari Sweat Teacher Camp

kabar17.com – Produsen minuman isotonik Pocari Sweat menggelar kegiatan Pocari Sweat Sport Teacher Camp di SMAN 7 Bogor Jalan Palupuh Raya, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis (25/7/19).

Brand Communication Executive Pocari Sweat Bogor, Irnanda Arif Dharmawan menjelaskan, kegiatan ini, diikuti oleh puluhan guru olahraga yang ada di Kota Bogor. Tujuannya adalah berbagi ilmu-ilmu keolahragaan kepada para guru olahraga. Dan ini adalah yang pertama kalinya digelar oleh Otsuka selaku produsen Pocari Sweat.

“Tema yang kita angkat “Sport Psycology and Interactive Exercise Workshop”. Kita akan roadshow ke 12 kota diantaranya Medan, Batam, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Malang, Denpasar, Makassar. Kota Bogor adalah kota kedua yang kita singgahi setelah Jakarta. Kegiatan ini, akan berjalan hingga 31 Agustus mendatang,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, ada dua pakar olahraga yang mengisi acara, yakni Rahman Widohardhono M.Psi (Psycolog) dan Donny Arhi Kusuma S.Pd M.Kes (Sport Physiology). Mereka akan memberikan cara pendekatan pada peningkatan minat olahraga pada siswa. Termasuk diberikan beberapa contoh persoalan di lapangan. Kemudian materi yang disampaikan Donny lebih kepada gerakan olahraga yang dikemas dalam permainan. Sehingga bisa membuat cara pembelajaran guru olahraga lebih kreatif dan interaktif.

Irnanda mengharapkan materi yang disampaikan bisa diteruskan kepada siswa di sekolah masing-masing. Jadi, untuk kegiatan olahraga tak hanya mengandalkan fisik saja, melainkan dikemas dengan unsur permainan, sehingga siswa lebih cepat menangkap dan nyaman saat mengikuti pelajaran olahraga.

“Selesai acara ini, kita akan melakukan pemantauan dan minta laporan ke sekolah masing-masing. Apakah program ini, sudah bisa dilaksanakan dengan baik atau tidak. Terus kita monitoring, meski melalui dokumen foto juga laporannya,” ucapnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini akan dikenalkan gerakan senam yang baru yaitu Gerakan Olahraga Indonesia bekerjasama dengan jajaran Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Ia berharap generasi Indonesia nantinya bisa lebih tertarik untuk hidup sehat dengan berolahraga dan tidak dehidrasi, sehingga bisa memberikan hal positif untuk Indonesia.

Sementara itu, Kasi Pelayanan KCD wilayah II, Disdik Pemprov Jabar H. Satari berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan kompetensi guru khususnya di bidang olahraga.

“Kegiatan seperti ini positif. Jadi, guru olahraga yang menjadi peserta bisa mendapatkan ilmu baru dalam menyampaikan materi kepada para siswanya. Ini sangat menarik dan harus tetap dipertahankan,” pungkasnya. (*/KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*