Bentuk Karakter Berlandaskan Nilai Keagamaan Melalui Peringatan Maulid Nabi

kabar17.com – SMKN 3 Kota Bogor mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman sekolah, pada Rabu (27/11/19) pagi dengan menghadirkan penceramah Ustadz H. Taufiqurrahman (Ust Pantun). Dikatakan Waka Kesiswaan Ade Sugiana yang juga selaku Ketua Panitia acara, peringatan Maulid Nabi ini sudah rutin digelar setiap tahun di sekolah.

“Ini memang sudah agenda rutin sekolah. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat mengingatkan siswa untuk selalu mencontoh dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, karena memang beliaulah panutan kita khususnya umat muslim. Semoga dengan ini, bisa menambah keiman dan ketaqwaan ,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Drs. Uus Sukmara selaku Kepala SMKN 3 Bogor mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program perayaan hari-hari besar keagamaan di sekolah. “Jadi ada kerjasama antara guru dan siswa dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Uus menuturkan, sesuai dengan temanya ‘Menteladani Mentalitas Pejuang Rasulallah SAW, maka tujuannya adalah pembentukan karakter yang berlandaskan pada nilai-nilai keagamaan. Karena dengan mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mengingatkan siswa tentang ajaran-ajarannya yang diajarkan Rasulallah SAW.

“Sebagai umat Islam yang menjalankan ajarannya, tentu harus mencintai Allah SWT dan rasul-rasulnya, dan dengan kegiatan Maulid Nabi ini menjadi bagian dari kegiatan untuk menguatkan hal tersebut,” ucapnya. (MYM).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*