Bebersih Bantaran Sungai Ciliwung

Aksi Polantas Bebersih Bantaran Sungai Ciliwung

kabar17.com – Jajaran Polantas Polres Bogor melakukan kegiatan aksi bersih sungai di kawasan aliran Sungai Ciliwung, Gadog, Bogor (20/9/2018). Selain membersihkan sungai, dilakukan juga pembersihan jalan di seputar jalur wisata puncak dari sampah dan ranjau paku. Kegiatan ini, dilakukan Sat Lantas Polres Bogor bersama komunitas pecinta alam dan warga sekitar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-63.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama mengatakan, bebersih ini, merupakan bakti sosial dari pihak Kepolisian kepada masyarakat dan lingkungan sekitar. Ini merupakan salah satu upaya bersama untuk mencoba mengurai permasalahan sampah di Sungai Ciliwung sebagai urat nadi wilayah Bogor.

“Aksi nyata ini, sebagai upaya perbaikan terhadap kondisi di sepanjang aliran sungai Ciliwung yang penuh dengan sampah. Diharapkan ini bisa memotivasi masyarakat untuk bersama sama memelihara, menjaga, dan melestarikan kebersihan Sungai Ciliwung,” kata Hasby.

Sementara, Kepala Desa Gadog, Dedi Junaedi menuturkan, dengan adanya pembangunan waduk Cipayung dan Sukamahi, semoga kedepannya kondisi Sungai Ciliwung dapat lebih terawat dan tertata lagi sehingga bisa menjadi objek wisata.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*