Bakal Calon Kepala Desa Mulai Mendaftarkan Diri

kabar17.com – Kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019 mulai memasuki tahapan pendataran. Kemarin (23/8), sejumlah Calon Kepala Desa (Cakades) mulai mendatangi Kantor Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari untuk mendaftarkan dirinya sebagai pemimpin baru.

Kordinator pendaftaran pilkades Anung mengatakan, sesuai tahapan pendaftaran mulai dari tanggal 16 Agustus sampai dengan 24 agustus. Mulai pendaftaran calon kepala Desa mulai pukul 09.00 sampai pukul 16.00 wib. Adapun persyaratan ada 20 yang tertuang diantaranya, surat lamaran, foto kopi KTP, SKCK, KK, Akta Lahir, Ijazah, surat pernyataan bersedia di calonkan kepala desa, surat pernyataan diri dari pengadilan dan sebagainya.

Lebih lanjut Anung menyampaikan, mulai dari dibukanya pendaftaran pilkades tercatat sudah ada 6 orang. Apabila ada yang mendaftar dan pendaftaran sudah di tutup, yang artinya tidak ada perpanjangan waktu untuk pendaftaran untuk calon kepala desa. Bagi para bakal calon yang tidak memenuhi persyaratan, mungkin itu dianggap tidak layak dan tidak berhak mengikuti seleksi tambahan. (Yud)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*