Ayam Sambal Bonyos Pedasnya Bikin Ketagihan

kabar17.com – Bagi anda penyuka makanan pedas, di Kota Bogor kini hadir makanan olahan ayam yang menarik untuk dicicipi yaitu Ayam Sambal Bohor Maknyos (Bonyos). Kedai yang berlokasi di depan kampus Universitas Pakuan ini, menyajikan beragam varian menu dasar dari ayam. Tentu dengan resep khas yang dimiliki. Terutama sambalnya yang memiliki karakter dan rasa yang berbeda dari umumnya.

Terdapat pilihan sambal, diantaranya sambal bonyos, sambal mercon, sambal tomat dan sambal terasi. Bogor Maknyoss, julukan yang melekat dari para penggemar kedai yang berdiri sejak tahun 2017 ini, menawarkan harga yang sangat bersahabat untuk dompet mahasiswa. Harga yang di tawarkan mulai dari Rp. 6000 hingga Rp. 26,000.

Pemilik Ayam Sambal Bonyos, Yudha Prananda mengatakan, karena lokasi dekat kampus jadi harga ayam Bonyos relatif murah dan mudah terjangkau oleh mahasiswa.

“Untuk Ayam Penyet dengan baluran sambal diatasnya, ditambah nasi dan lalap hanya di banderol Rp. 15,000. Sedangkan untuk menu paket Maknyoss (komplit) hanya di banderol Rp. 18,000 dengan sajian ayam penyet, nasi, tahu, tempe, lalap dan sambal,” ucap Yudha saat di temui di kedai Ayam Sambal Bonyos di Jalan Pakuan No.38, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, lanjut Yudha kedai yang hits di kalangan milenial tersebut menyajikan berbagai macam varian menu. Untuk menu makanan beratnya, ada Ayam Penyet, Ayam Bakar, Ayam Saus Bonyos, Ayam Saus Asam Manis, Nasi goreng, Nasi Baper Mie goreng dan varian Mie.

“Untuk yang hanya ingin makanan ringan, ada jamur crispy, tahu dadu, tempe saus bonyos, ceker goreng Bonyos dan ceker banjur Bonyos yang juga menjadi salah satu menu andalannya,” katanya.

Yudha juga mengungkapkan, usaha yang sedang dirintisnya ini memang mengedepankan karakter rasa yang berbeda dari ayam yang pernah ada sebelumnya, terutama pada sambal yang diracik.

“Kami sengaja mempertahankan ciri khas kami, terutama untuk sambal yang menjadi karakter kami selama ini. Itulah yang menjadi kunci kami untuk tetap menjaga para pelanggan, utamanya para pencinta kuliner pedas,” ujarnya.

Ini yang membuat pengunjung baru pasti balik lagi keesokan harinya. “Banyak testimoni yang membuat Kedai Ayam Sambal Bonyos tetap eksis, lantaran sambal yang menjadi pas di lidah para pengunjung. Pedas tapi ada manisnya, itulah ciri khas sambal kami” bebernya.

Sebagai bentuk pelayanan terhadap konsumen, kedai yang buka dari Senin sampai Sabtu jam 10 pagi – 10 malam itu, juga bekerjasama dengan pihak jasa online, agar para tamu langganannya yang tidak bisa ke kedai tetap bisa memesan semua menu via online.

“Kita berupaya melayani costumer dengan loyal, selain harga yang masuk di semua kalangan, khususnya mahasiswa, menu kami juga bisa dipesan melalui Grab Food, Insha Allah Go Food sedang proses. Karena tak jarang tamu langganan mengeluh karena tidak bisa mampir ke kedai,” jelasnya.

Untuk yang penasaran, masih kata Nanda, penggemar sambal bisa follow akun media sosial instagram @ayamsambal_bonyos yang akan mendapatkan lebih banyak lagi informasi mengenai Ayam Sambal Bonyos. (*/KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*