Asian Games 2018 Turunkan Ratusan Fotografer se-Indonesia

kabar17.com – Ratusan fotografer dari seluruh Indonesia direkrut untuk mendokumentasikan ajang Asian Games ke-18 tahun 2018 yang berlangsung di Jakarta – Palembang selama 16 hari mulai dari 18 Agustus – 2 September.

Sebagai bekal pengetahuan mengenai aturan etika peliputan, cara upload foto, hingga pembagian tugas di lapangan, para fotografer diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pra Asian Games 2018 selama dua hari (9-10 Juli) di Jakarta, termasuk meninjau venue di GBK Senayan.

Kepala Biro Foto Antara, Hermanus Prihatna mengatakan, saat ini, terdaftar 102 fotografer, 21 editor foto dan bisa bertambah jelang event berlangsung.

Senada, Erli Bahtiar, selaku Manajer Foto Media INASGOC, menambahkan, INASGOC disini sebagai event organizer dalam merekrut fotografer olahraga seluruh Indonesia bekerjasama dengan Kantor Berita ANTARA. Bahkan saat ini, sudah 115 fotografer yang sudah terdaftar dan kemungkinan akan terus bertambah.

Asian Games ke-18 yang diikuti 45 negara Benua Asia, akan mempertandingan sebanyak 40 cabang olahaga (Cabor) dengan memperebutkan 465 medali termasuk 32 cabang olahraga Olimpik. Ke-40 cabor tersebut digelar di 93 venue (tempat pertandingan) di Jakarta-Palembang serta tempat lainnya. (DD Tri)

 

Source: satukata.net



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*