Anggota Dewan Terpilih Dilantik, Bima Optimis Bisa Bekerjasama

kabar17.com – Lima Puluh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor periode 2019-20124 resmi dilantik pada Selasa (20/8/19) di Gedung DPRD Kota Bogor Jalan Pemuda, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Pelantikan tersebut di hadiri oleh Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bogor, Organissi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bogor, Petinggi partai Politik, Kelurahan anggota terpilih dan undangan lainnya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan Anggota DPRD Kota Bogor periode 2019-2024 tersebut setengahnya merupakan pendatang baru, namun dia meyakini pendatang baru ini bisa belajar dengan cepat dan setengahnya lagi wajah lama yang bisa mengantarkan transisi.

“Saya optimis bisa bekerjasama ke depannya. Sudah ada pembicaraan dengan pimpinan sementara kang Atang Trisnanto, bisa saya lihat dari pidato pertama ketua sementara, semangat nya untuk semangat bersinergi, semangat untuk bersama sama berbuat dalam kebaikan, tinggal kedepannya pola komunikasi antara eksekutif dan legislatif harus lebih intens lagi,” ucap Bima usai pelantikan anggota DPRD Kota Bogor, Selasa (20/8/19).

Saat ditanya masih banyak pekerjaan rumah yang meninggalkan Rencana Peraturan Daerah (Raperda), Bima meyakini bahwa Raperda tersebut bisa tuntas, menurutnya Anggota dewan lama sudah bekerja keras untuk menuntaskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) termasuk Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA- PPAS) untuk tahun 2020.

“Jadi ini di hantaran dengan baik oleh dewan sebelumnya, tapi melihat komposisi yang ini saya sangat optimis bisa berkolaborasi,” katanya.

Selain itu, lanjut Bima dirinya akan melakukan silaturahmi dan menyamakan frekuensi dengan anggota dewan baru termasuk dengan fraksi PKS sebagai mayoritas di DPRD secara khusus.

“Semuanya akan di bicarakan lagi dari awal, kita akan samakan lagi persepsi tentang strategi-strategi pembangunan,” pungkasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*