Amat Suparta Akhiri Masa Jabatan Sebagai Kades Sirnagalih

kabar17.com – Kepala Desa Sirnagalih Amat Suparta melepas masa jabatannya di aula Desa Sirnagalih Kecamatan Tamansari, Senin (15/4/2019). Turut hadir dalam acara ini, perangkat Desa, RT, RW, BPD, LPM, PKK, karang taruna, tokoh masyarakat, tokoh agama, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta pendamping desa.

Amat Suparta terpilih menjadi kepala Desa pada tanggal 15 April 2013 dan berakhir pada tanggal 15 April 2019. Banyak kenangan di akhir masa jabatannya dengan perangkat Desa maupun kelembagaan lainnya.

Kades Amat Suparta, menyampaikan, ia bersyukur sudah melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala Desa atas amanat dari masyarakat. Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada perangkat Desa Sirnagalih yang selama ini sudah bekerjasama dan menjalin hubungan kerja yang sinergis, dalam rangka mengimplementasikan, aktualisasikan program-program kerja, baik itu program Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Pusat dan program yang dibuat Desa Sirnagalih itu sendiri.

“Alhamdulillah di akhir masa tugas ini, semua target dan program kerja Desa Sirnagalih sudah terlaksana. Yang sebelumnya sudah dilakukan audit dari inspektorat dan hasilnya sinkron antara perencanaan dan pelaksanaan. Ini salah satu kebanggan hasil dari tim work mulai dari perangkat Desa, kelembagaan dan termasuk partisipasi elemen masyarakat di dalamnya. Jadi, ini merupakan salah satu hal yang luar biasa dan menjadi suatu kenangan di akhir masa jabatan sebagai Kepala Desa,” ucapnya.

Dirinya berpesan setelah selesai di masa jabatannya, dan apabila ada Plt dari Kecamatan tentunya segala sesuatunya berjalan seperti biasa. Malah etos kerja bisa lebih ditingkatkan.

Dirinya berharap, Plt yang mengisi kekosongan jabatan sampai dengan Desember, senantiasa bisa bekerjasama, bersinergi dengan perangkat yang ada. Sehingga dapat menjalankan perencanaan pembangunan yang telah disepakati sebagaimana yang dituangkan dalam RKDES. (Yd)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*