Aliansi Intisari Kelurahan Genteng Tanam Pohon Buah

kabar17.com – Untuk mengantisipasi bencana dimusim pancaroba, remaja Kelurahan Genteng Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor yang tergabung dalam Aliansi Inovasi tiada henti sesuai syariat islam (Intisari). Mengajak Stakeholder Kelurahan Genteng dan Warganya melakukan penanaman pohon buah bersama, Minggu (01/20) Pagi.

Camat Bogor Selatan Hidayatulloh menuturkan, Ini satu upaya gagasan dari pengurus wilayah anak muda yang tergabung dalam Intisari cukup baik dan perlu acungan jempol sebagai apresiasi untuk nereka, giat mereka hari ini yaitu dalam kontek penghijauan dan membuat sumur sumur resapan dengan secara alami yaitu dengan menanam pohon buah buahan manfaatnya adalah apa yang saat kita lakukan bisa dinikmati oleh anak cucu kita kedepan,” katanya.

Kegiatan ini juga bisa menjadi barometer buat wilayah lain kontek mengurai permasalahan banjir dari hilir ke hulu apalagi saat ini merupakan musim penghujan maka sekaligus dalam kegiatan ini juga kami mengintruksikan baik ditingkat Kelurahan, LPM, RW, sampai RT untuk tetap memberikan edukasi terhadap masyarakat kususnya untuk mereka yang bertempat tinggal di sekitar bantaran sungai dan tebing untuk tetap waspada dari segala musibah yang tidak bisa kita tebak sewaktu waktu akan terjadi,” singkatnya.

Sementara Ketua LPM Genteng mewakili Aliansi Intisari Kelurahan Genteng Cepih H. mengatakan Kegiatan hari ini penanaman pohon yang di naungj anak anak muda Intisari berinovasi dengan penanaman langsung dipimpin oleh Camat Bogor Selatan Hidayatulloh dan Anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi PPP Gilang gugum gumelar. Tidak hanya itu unsur kelurahan kelembagaan dari RT RW berikut tokoh masyarakat kususnya yg berada di wilayah RW 07 Kelurahan Genteng ini,” katanya.

“Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini yaitu untuk mempersatukan kususnya warga masyarakat genteng supaya lebih guyub lagi dan mempererat silahturohmi sesama pengurus RT dan RW kelurahan sampai kecamatan agar tidak ada jarak dan batas antara kami,” pungkasnya. (MyM).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*